Senin, 21 September 2020 03:02

Rekom PDIP untuk Calon Wali Kota Surabaya Baru Turun Akhir Agustus

Jumat, 17 Juli 2020 18:18 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Nanang Fachrurrozi
Rekom PDIP untuk Calon Wali Kota Surabaya Baru Turun Akhir Agustus
Whisnu Sakti Buana yang digadang-gadang mendapat rekomendasi untuk bertarung di Pilkada 2020 Kota Surabaya tampak hadir di acara penyerahan rekom gelombang kedua.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - DPD PDIP Jawa Timur telah mengumumkan sekaligus menyerahkan rekom kepada 6 bakal calon kepala daerah yang akan berlaga di Pilkada Serentak 2020. Rekom itu diserahkan DPP PDIP di kantor DPD PDIP Jatim, Jalan Kendangsari, Surabaya, Jumat (17/7/2020) siang.

Dari 6 rekomendasi yang diserahkan PDIP pada gelombang kedua ini, lagi-lagi tidak ada Kota Surabaya. Rekom yang diterbitkan DPP PDIP kali ini hanya untuk Kabupaten dan Kota Blitar, Kota Pasuruan, Kabupaten Kediri, Kabupaten Trenggalek, dan Kabupaten Mojokerto.

Ketika ditanya sejumlah awak media, Kusnadi, Ketua DPD PDIP Jatim beralasan, belum ada putusan dari DPP terkait rekom untuk Pilwali Surabaya. 

"Rekomendasi bakal calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah untuk Kota Surabaya belum ada putusan dari DPP. Kita tunggu gelombang tiga, ya kira-kira paling tidak di akhir bulan Agustus," kata pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Jatim itu.

Menurut Kusnadi, rekomendasi untuk Kota Surabaya masih membutuhkan kajian dan evaluasi. Namun, dia tidak menyebut kajian yang dimaksud. "DPP melakukan evaluasi sendiri, bahkan survei sendiri," ujar Kusnadi.

Dalam kesempatan lain, Whisnu Sakti Buana yang digadang-gadang mendapat rekomendasi untuk bertarung di Pilkada 2020 Kota Surabaya juga tampak hadir di acara tersebut. Namun, Whisnu tiba-tiba 'menghilang' ketika acara penyerahan rekomendasi 6 bakal calon kepala daerah pilkada 2020.

Diketahui, DPP PDIP merekomendasikan enam pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah di pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak di Jawa Timur (Jatim). Rekomendasi ini dibacakan Ketua DPP PDIP Puan Maharani secara virtual dan didengarkan seluruh pengurus di tiap-tiap DPD. (nf/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 20 September 2020 21:35 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Banyuwangi banyak memiliki pantai cantik yang mempesona dengan keindahannya. Pantai yang bisa memikat para traveler datang di bumi sunrise of java ini.Tetapi bukan hanya pantai cantik saja yang menarik wisatawan mancan...
Kamis, 17 September 2020 20:43 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan---Sebuah video mencuat di media sosial. Viral. Isinya seorang perempuan desa. Madura. Menyanyikan lagu dangdut. Ciptaan Rhoma Irama.Penampilan perempuan itu sangat udik. Norak. Tanpa rias wajah. Bahkan video itu direkam d...
Selasa, 15 September 2020 13:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*30. inna alladziina aamanuu wa’amiluu alshshaalihaati innaa laa nudhii’u ajra man ahsana ‘amalaanSungguh, mereka yang beriman dan mengerjakan kebajikan, Kami benar-benar tidak akan menyia-nyiakan pahala or...
Jumat, 11 September 2020 09:50 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...