Physical Distancing, Perempatan Kartonyono Ngawi Kini Diberi Rambu Starting Grid

Physical Distancing, Perempatan Kartonyono Ngawi Kini Diberi Rambu Starting Grid Perempatan Kartonyono, Kabupaten Ngawi. (foto: ist).

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Tampak ada sesuatu yang berbeda terlihat di Perempatan Kartonyono, Kabupaten . Satlantas Polres , mulai hari ini, Kamis (16/7/2020), menerapkan physical distancing bagi pengendara roda dua di traffic light perempatan tersebut dengan membuat starting grid.

"Memang mulai hari ini di Perempatan Kartonyono disosialisasikan physical distancing bagi pengendara roda dua dengan jaga jarak," ujar Iptu Nur Hidayat, Kanit Patroli Satlantas Polres kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (16/7/2020).

Menurutnya, hal itu dilakukan dengan tujuan mendidik masyarakat agar terbiasa melakukan protokol kesehatan Covid-19. "Selanjutnya, diharapkan agar masyarakat dapat beradaptasi dengan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 di jalan raya," pungkasnya.

Hal senada juga dikuatkan oleh Tituk P. Tyas, Kabid TSP Dishub Kabupaten . Menurutnya, dengan membiasakan dan menerapkan rambu starting di setiap perempatan, dapat mendidik masyarakat agar disiplin dalam menjaga jarak.

"Dengan adanya rambu starting di Perempatan Kartonyono, diharapkan para pengendara dapat disiplin dalam menjaga jarak demi memutus rantai penularan Covid-19," urainya.

Dia menjelaskan, garis starting tersebut berikutnya juga akan dipersiapkan di beberapa perempatan di wilayah dalam Kabupaten .

"Bagi pengendara yang tidak mematuhi peraturan tersebut akan dikenai sanksi teguran oleh Anggota Satlantas Polres ," tukasnya. (nal/ros/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO