Sabtu, 08 Agustus 2020 12:54

Tempat Karaoke Terselubung Digerebek, Petugas Amankan 10 LC, 15 KTP, 4 HP, dan Ratusan Miras

Rabu, 15 Juli 2020 17:33 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Catur Andy
Tempat Karaoke Terselubung Digerebek, Petugas Amankan 10 LC, 15 KTP, 4 HP, dan Ratusan Miras
Gudang yang dijadikan tempat karaoke terselubung. (foto: ist).

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tempat karaoke terselubung digerebek petugas Satpol PP Kabupaten Sidoarjo. Selain mengamankan pemandu lagu, petugas juga mengamankan ratusan miras berbagai merek.

Kepala Satpol PP Sidoarjo, Widiyantoro Basuki mengatakan, dalam razia pada Selasa 15 Juli 2020 malam, petugas gabungan Satpol PP, Polri, dan TNI berhasil membubarkan dan mengungkap karaoke terselubung di wilayah Desa Kebaron, Kecamatan Tulangan.

"Ketika dapat informasi dari masyarakat ada gudang yang disulap menjadi tempat karaoke, kita langsung bergerak dan membubarkan kerumunan masyarakat," ujar Widiyantoro Basuki didampingi Kasi Penyidikan dan Penyelidikan, Sulton.

Belakangan diketahui, pemilik/pengelola tempat itu adalah Miswantoro. Di gudang berkedok tempat karaoke terselubung tersebut, petugas berhasil mengamankan 10 pemandu lagu, 15 KTP, 4 handphone, pelanggar tidak pakai masker, dan minuman beralkohol berbagai merek seperti Bir Singaraja sejumlah 211 botol, Anggur Merah 12 botol, bir Guinness 81 botol, Chivas Regal 3 botol, Mansion 18 botol, dan Vodka 12 botol.

"Dalam razia tersebut ada sebanyak 60-an personel gabungan dibantu relawan. Kita bagi dua sasaran di wilayah Kota dan luar Sidoarjo Kota. Sesuai Perbup, bagi pelanggar KTP ditahan selama 14 hari. Pemilik gudang yang berkedok tempat karaoke dijadwalkan sidang tipiring hari Rabu pekan depan," tambah Wiwid, panggilan akrab Kasat Pol PP Sidoarjo.

Dari hasil penyelidikan petugas, para pemandu lagu rata-rata merupakan LC yang biasa bekerja di tempat karaoke di Sidoarjo Kota yang masih tutup. Mereka bermigrasi sementara ke Tulangan.

Adapun yang menarik dan membuat petugas geram adalah pemilik gudang sangat rapi mengamuflase tempat. Tampak dari luar orang awam tidak akan mengetahui kalau ada gudang yang di dalamnya adalah fasilitas tempat karaoke.

"Dalam pengakuannya sudah beroperasi selama 1 bulan, untuk membuat room-nya pemilik membuat sekat semi permanen dan tidak ada peredam suara," pungkas Sulton. (cat/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 24 Juli 2020 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kreatif. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan apa yang sudah dilakukan oleh Pemkot Surabaya dalam usahanya mempercantik kawasan Ekowisata Mangrove Medokan Sawah. Betapa tidak, dari sejumlah barang-barang bekas, sepe...
Kamis, 06 Agustus 2020 20:34 WIB
Oleh: Prof Dr Rochmat WahabPada hakekatnya manusia bermula dari lahir, tumbuh dan berkembang mencapai puncak, menurun dan berakhir dengan wafat. Inilah sunnatullah, normalnya manusia, walau pada prakteknya ada juga yang dipanggil Allah SWT, s...
Minggu, 02 Agustus 2020 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...