Tak Bermasker Saat Berkendara di Tuban, Siap-siap Dapat Sanksi Nyapu Jalanan

Tak Bermasker Saat Berkendara di Tuban, Siap-siap Dapat Sanksi Nyapu Jalanan Sejumlah pengendara yang kedapatan tak memakai masker juga mendapat masker gratis dari petugas.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Petugas gabungan dari TNI-Polri, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten melakukan penindakan bagi para pengendara yang tidak mematuhi Peraturan Bupati (Perbup) nomor 34 tentang penggunaan saat berada di luar ruangan.

Penertiban bagi pengendara yang tak mengenakan itu dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah setempat, Selasa (14/6).

Petugas melakukan penyisiran di jalan-jalan protokol di wilayah setempat untuk menindak warga yang tidak mengindahkan anjuran menggunakan saat beraktivitas di luar rumah.

Kanit Diyaksa Satlantas Polres , Ipda Sampir Santoso mengatakan, razia gabungan ini dilaksanakan untuk memberikan penyadaran bagi warga yang belum mematuhi peraturan penggunaan .

"Masyarakat yang tidak patuh langsung diberikan sanksi penyitaan identitas diri, mulai KTP, SIM, STNK, hingga HP. Ada sekitar 60 pengendara yang terjaring razia kali ini," ujarnya.

Selanjutnya, mereka yang terjaring razia akan dipanggil ke kantor Satpol PP untuk dilakukan pembinaan dengan menyertakan surat pernyataan dan mengetahui Camat maupun pemerintah desa.

"Setelah dilakukan pembinaan, para pelanggar perbup ini akan diberikan sanksi membersihkan jalan protokol," imbuhnya.

Di tempat yang sama, Kepala Bidang (Kabid) Ketertiban Umum dan Ketenteraman Masyarakat (Tibumtranmas) Satpol PP , Sugeng Sutoto mengungkapkan, tingkat kepatuhan masyarakat dalam menggunakan belum begitu memuaskan. Baru sekitar 70 persen warga yang telah sadar akan pentingnya menggunakan saat beraktivitas di luar ruangan.

"Masih 30 persen warga yang belum sadar menggunakan , terutama bagi para anak muda," tutupnya. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO