Jumat, 14 Agustus 2020 14:41

Forkopimda Sidoarjo Hadiri Simulasi Resepsi Pernikahan, Wabup Beri Apresiasi

Senin, 13 Juli 2020 20:50 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Catur Andy
Forkopimda Sidoarjo Hadiri Simulasi Resepsi Pernikahan, Wabup Beri Apresiasi
Forkopimda Sidoarjo saat menghadiri simulasi resepsi pernikahan di Fave Hotel.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka adaptasi kebiasaan baru, sejumlah pelaku usaha hajatan pernikahan, menggelar simulasi resepsi pernikahan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Kegiatan itu diharapkan menjadi inspirasi bagi para calon pengantin, pengusaha katering, dan wedding organizer agar saat menggelar resepsi pernikahan menerapkan protokol kesehatan. Sehingga, masyarakat tetap dapat menyelenggarakan hajatan dengan perasaan aman dan nyaman.

Simulasi resepsi pernikahan yang diselenggarakan di Fave Hotel Sidoarjo, Senin (13/7/2020) ini dihadiri Forkopimda Kabupaten Sidoarjo serta sebanyak 12 vendor Wedding Organizer.

General Manager Fave Hotel Sidoarjo Iwan Setiawan menjelaskan, pihaknya bersama sejumlah wedding organizer bermaksud mengadakan simulasi resepsi pernikahan di tengah masa adaptasi kebiasaan baru. 

"Tujuannya mengedukasi masyarakat agar saat menggelar hajatan supaya tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan tersebarnya Covid-19," jelasnya.

Beberapa protokol kesehatan yang akan diterapkan saat hajatan pernikahan antara lain, pengantin, keluarga pengantin, pihak panitia dan tamu memakai masker, cuci tangan menggunakan sabun atau cairan hand sanitizer yang telah disiapkan panitia, ada alat pengukur suhu tubuh, panitia memberikan tanda tempat berdiri bagi keluarga maupun tamu agar tidak berkerumun saat berada di dalam lokasi hajatan, serta beberapa ketentuan lainnya.

Menyaksikan simulasi resepsi pernikahan, Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin mengapresiasi terobosan-terobosan yang dilakukan para wedding organizer dalam masa transisi new normal. Masyarakat dibolehkan beraktivitas dengan tetap memerhatikan protokol kesehatan. 

"Begitu pun jika ingin mengadakan resepsi yang menggunakan hiburan yang besar, harus tetap mematuhi protokol kesehatan. Bagi para pelaku ekonomi silakan berkreasi, silakan beraktivitas asal tetap mempertahankan protokol kesehatan," ungkap pria yang akrab disapa Cak Nur ini.

Imbauan agar pihak penyelenggara hajatan, juga sebagaimana disampaikan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji. Silakan bila ada warga yang bermaksud menggelar resepsi pernikahan. Namun dengan syarat tetap patuh menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

"Jumlah tamu undangan juga harus dikurangi setidaknya separuh dari kuota gedung. Lokasi acara juga harus disterilkan dengan penyemprotan disinfektan, tersedianya tempat cuci tangan, alat pengukur suhu tubuh, pengaturan kursi sesuai pola physical distancing dan sebagainya," pungkasnya. (cat/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 12 Agustus 2020 20:53 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Mengantisipasi lonjakan penumpang saat libur panjang sekaligus meningkatkan bentuk pelayanan, KAI Daop 7 Madiun akan mengoperasikan dua KA Brantas, yakni KA 117 dan KA 118 relasi Blitar-Pasar Senen.Manajer Humas PT KAI Dao...
Kamis, 13 Agustus 2020 16:50 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo---Ketika HARIAN BANGSA mengontak untuk membahas pilkada 9 Desember 2020, saya sedang bersungguh-sungguh untuk menyuguhkan argumentasi mengenai krisis pangan yang akan mengancam, apabila negeri ini tidak mampu membang...
Kamis, 13 Agustus 2020 09:55 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...