Senin, 10 Agustus 2020 22:29

Anha: DPP Golkar Percaya Pasangan Niat Bisa Memenuhi Kriteria untuk Dapatkan Rekom

Senin, 13 Juli 2020 09:49 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
Anha: DPP Golkar Percaya Pasangan Niat Bisa Memenuhi Kriteria untuk Dapatkan Rekom
Dari kiri, KH. Munir, Anha, Khozin Ma'sum, Gus Nur, dan Ketua Golkar Jatim M. Sarmuji dalam sebuah kesempatan. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Peluang Fandi Akhmad Yani dan Aminatun Habibah (Niat) mendapatkan rekom dari DPP Golkar untuk Pilbup Gresik 2020 semakin terbuka. Hal ini dibenarkan Ketua DPD Golkar Gresik, Ahmad Nurhamim.

"Sejak awal saya katakan, bahwa rekom DPP Golkar akan diberikan Gus Yani (Fandi Akhmad Yani) karena bisa memenuhi kriteria yang kami tetapkan," ujar Ahmad Nurhamim kepada BANGSAONLINE.com, Senin (13/7).

Anha, sapaan akrab Ahmad Nurhamim menjelaskan sejumlah kriteria bagi pasangan calon Pilkada untuk bisa mendapatkan rekom DPP. Antara lain, pasangan calon harus menjadi kader dan berbaju Golkar, dan sejumlah kriteria lain.

"Kan sudah pasti toh Mas kalau Golkar yang ngusung, calon bersangkutan jadi kader dan berbaju Golkar," tegas Wakil Ketua DPRD Gresik ini.

Namun, Anha mengaku hingga Senin (13/7) pagi, dirinya belum mengetahui fisik rekom yang diterima Gus Yani dari DPP Golkar. "Kita belum ngecek rekom yang terbit dari DPP untuk Gus Yani bentuk fisiknya apa," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Gus Yani telah dipanggil DPP Golkar bersama bakal calon kepala daerah lain di Jatim untuk mengambil rekom di kantor DPP Golkar, Jakarta, Minggu (12/7).

Gus Yani hadir bersama sejumlah bakal calon kepala daerah yang akan diusung Golkar di Pilkada Serentak 2020. Mereka di antaranya Sekda Kabupaten Lamongan, Yuhronur Efendi, dan calon lain.

Sementara Ketua DPD Golkar Jatim, M. Sarmuji mengungkapkan, masih ada waktu 2 bulan sebelum KPU membuka pendaftaran pasangan calon bupati-wakil bupati pada tanggal 4-6 September. Sehingga, segala kemungkinan masih bisa terjadi.

"Jadi, waktu 2 bulan lebih hingga penetapan paslon di KPU masih dinamis, kemungkinan-kemungkinan bisa terjadi," kata Sarmuji didampingi Sekretaris Sahat Tua Simanjuntak saat menghadiri Musda X Golkar Gresik, Minggu (12/7).

Menurut Sarmuji, Golkar dalam mengusulkan pasangan calon untuk Pilkada Gresik mempertimbangan sejumlah hal. Salah satunya berdasarkan petuah dan dawuh (perkataan) para kiai maupun ulama. (hud/dur)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Senin, 10 Agustus 2020 20:48 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Tidak tanggung-tanggung, Pemkab Ngawi telah menyiapkan anggaran dari APBD senilai Rp 9,1 miliar untuk membuat area yang digadang-gadang akan menyerupai kawasan Malioboro Jogja.Budi Sulistyono, Bupati Ngawi melakukan pen...
Senin, 10 Agustus 2020 18:53 WIB
Oleh: M Mas'ud AdnanApollinaris Darmawan - seorang kakek – sangat rajin menghina dan memfitnah agama Islam dan Nabi Muhammad. Dari jejak digitalnya, Apollinaris yang non muslim itu kurang lebih 10 tahun menghina Islam dan juga tokoh-tokoh Islam ...
Minggu, 02 Agustus 2020 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...