Tanam Talas, MWC NU Wonosari Luncurkan Gerakan Ketahanan Pangan

Tanam Talas, MWC NU Wonosari Luncurkan Gerakan Ketahanan Pangan Bupati Madiun, Ahmad Dawami saat menghadiri gerakan ketahanan pangan.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Wonosari, Kabupaten Madiun meluncurkan gerakan ketahanan pangan dengan menanam umbi talas sebagai salah satu upaya dalam menghadapi pandemi Covid-19. 

Kegiatan itu dipusatkan di Pondok Pesantren Al Basmallah dengan dihadiri Bupati Madiun, Ahmad Dawami dan Ketua MWC NU se-Kabupaten Madiun.

Orang nomor satu di Kabupaten Madiun ini menyambut baik gerakan ketahanan pangan tersebut. Sebab, pageblug Covid-19 ini belum diketahui kapan akan berakhir.

"Berdasarkan data dari Provinsi Jawa Timur, Kabupaten Madiun masuk zona hijau, tapi kita tidak boleh larut dalam euforia, sebab kita tidak bisa memprediksi kapan berakhirnya Covid-19 ini," ujar Ahmad Dawami, Kamis (89/7/2020).

Dia mengingatkan agar protokol kesehatan tidak dipahami sebagai perintah, tetapi sebagai kebutuhan.

"Dalam tatanan kehidupan baru ini, maksudnya dulu dianggap tidak wajar, tapi sekarang dianggap wajar, dan sebagai kebutuhan seperti halnya memakai masker. Sehingga, zona hijau di Kabupaten Madiun dapat bertahan dan yang terpenting semua ikut menjaga," cetusnya.

Sementara itu, di tempat yang sama, Wakil PCNU Kabupaten Madiun, K.H. Nurcholis menyatakan bahwa gerakan menanam talas sudah melalui doa dan prihatin, sehingga datang isyaroh dari Allah.

"Semua harus menanam (talas) agar ketahanan pangan kita aman. Kalau mengandalkan BLT ada batasnya, NU harus sumbangsih pikiran dan tenaga untuk negeri ini," ujar K.H. Nurcholis. (hen/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Melanggar PPKM Darurat, Warung/Resto di Kota Madiun Bisa Ditutup Selama 3 Hari':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO