Mayat Bayi Baru Lahir Dibuang di Pantai Tuban

Mayat Bayi Baru Lahir Dibuang di Pantai Tuban Jenazah bayi yang ditemukan mengampung di bibir pantai saat hendak dievakuasi.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sebuah mayat bayi ditemukan di pantai Utara Kabupaten Tuban, tepatnya di Kelurahan Karangsari, Kecamatan Tuban, Rabu (8/7) malam.

Sesosok mayat bayi yang diduga baru dilahirkan itu ditemukan oleh Nasip (50), nelayan asal Desa Beji, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

"Tadi pertama saya tahunya sekitar jam 21.40 WIB (kemarin, red). Awalnya saya sedang menarik jaring bersama anak saya," ujar Nasip, Kamis (9/7).

Pada saat itu, ia bersama putranya sedang mencari ikan ditepi pantai. Betapa kagetnya saat melihat mayat bayi yang terapung-apung sekitar 100 meter dari bibir pantai.

Seketika itu, dirinya langsung menghentikan kegiatannya mencari ikan, lalu melaporkan penemuannya itu kepada warga sekitar, untuk diteruskan ke polsek setempat.

"Kondisinya tengkurap dan masih ada tali pusarnya. Mungkin bayi ini dibuang usai dilahirkan," imbuhnya.

Setelah mendapatkan laporan, petugas Polsek Kota Tuban bersama dengan anggota Satreskrim Polres Tuban langsung datang ke TKP. Selanjutnya dilakukan identifikasi terhadap mayat bayi malang tersebut. Petugas juga melakukan olah TKP di sekitar pantai.

“Kita masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. Untuk mayat bayi sudah dilakukan evakuasi, yakni dibawa ke kamar jenazah RSUD Tuban,” kata Kapolsek Kota Tuban AKP M Geng Wahono. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO