Polisi Sahabat Anak Hibur Bocah-Bocah Kampung Tangguh Semeru

Polisi Sahabat Anak Hibur Bocah-Bocah Kampung Tangguh Semeru Anggota Satlantas Polres Ponorogo saat menghibur anak-anak Kampung Tangguh Semeru.

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Satlantas menggelar kegiatan Polisi Sahabat Anak (Polsanak) di Kampung Tangguh Semeru di Desa Nglewan, Kecamatan Sambit, Rabu (8/7/2020).

Dalam kegiatan ini, selain sosialisasi masalah lalu lintas, petugas juga memberikan edukasi kepada anak-anak tentang pencegahan Covid-19 dengan cara disiplin protokol kesehatan seperti memakai masker, rajin mencuci tangan, serta tidak berkumpul atau menjaga jarak.

Kasatlantas , AKP Indra Budi Wibowo menyampaikan, akibat dampak dari Covid-19, anak-anak masih tidak bisa bersekolah atau belajar di rumah bersama orang tua. Hal ini sedikit banyak membuat mereka bosan, sehingga Satlantas berinisiatif menghibur anak-anak di Kampung Tangguh Semeru.

"Selain bermain, anak-anak juga diajarkan cara pakai masker dan cuci tangan dengan sabun, serta menjaga kebersihan untuk mencegah Covid-19," terangnya, Rabu (8/7/2020).

Selain memberikan tata cara etika berlalu lintas di jalan seperti selalu mengenakan helm dan masker, pihaknya juga memperkenalkan rambu-rambu tertib berlalu lintas agar anak-anak usia dini itu memahami pentingnya budaya tertib lalu lintas dalam kehidupan di masa datang.

Pada kesempatan tersebut, Anggota Satlantas juga membagikan masker kepada anak-anak, orang tua, perangkat desa, dan masyarakat yang hadir.

"Mudah-mudahan kegiatan ini nantinya akan dilaksanakan rutin berkeliling untuk menghibur anak-anak dan memberikan edukasi terkait protokol kesehatan menuju New Normal," pungkasnya. (nov/rd/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO