Sabtu, 08 Agustus 2020 02:04

​Plt. Wali Kota Pasuruan Lantik Ratusan Pejabat Pemkot

Selasa, 07 Juli 2020 19:47 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Ardianzah
​Plt. Wali Kota Pasuruan Lantik Ratusan Pejabat Pemkot
Plt. Wali Kota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo, S.T., saat melantik ratusan pejabat. (foto: ist).

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Plt. Wali Kota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo, S.T., melantik sejumlah pejabat di lingkungan Pemkot Pasuruan. Di antaranya, terdiri atas 150 orang tenaga pendidikan, 60 orang tenaga kesehatan, 35 orang tenaga teknis, 30 orang jabatan fungsional, 11 orang pengangkatan pertama dalam jabatan fungsional, serta 18 orang kenaikan jenjang dalam jabatan fungsional, Selasa (7/7/2020).

Pelantikan tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat Untung Suropati 1 Sekretariat Daerah Kota Pasuruan. Acara itu, dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menerapkan physical distancing.

Tampak hadir dalam pelantikan itu, yakni Pj. Sekretaris Daerah Kota Pasuruan, Wakil Ketua DPRD Kota Pasuruan, Kepala OPD terkait di lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan, serta undangan lain.

Pelantikan tersebut dilakukan secara virtual di Ruang Rapat Dinas Kesehatan Kota Pasuruan, Ruang Aula RSUD dr. Soedarsono Kota Pasuruan, Ruang Rapat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pasuruan, Ruang Aula SMPN 8 Kota Pasuruan, serta Ruang Aula SMPN 9 Kota Pasuruan.

Dalam kesempatan itu, Plt. Wali Kota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo, S.T., mengucapkan selamat atas dilantiknya para pelayan masyarakat tersebut.

"Ingat bahwa status PNS dapat diberhentikan, baik dengan hormat maupun tidak hormat jika ada yang melanggar peraturan yang ada. Selain itu, juga diharapkan sebagai pelayan masyarakat agar tetap bekerja lebih baik pada saat situasi pandemi sekarang ini," ujarnya, Selasa (7/7/2020).

"Jangan jadikan situasi ini sebagai hambatan, tetapi jadikan sebagai dorongan untuk lebih meningkatkan potensi diri, lebih kreatif dan produktif agar kita dapat beradaptasi dengan situasi dan kondisi yang ada," sambungnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan, untuk PNS yang bertugas di bidang kesehatan agar selalu mengimbau masyarakat supaya tetap hidup bersih dan sehat. Berikan contoh kepada masyarakat untuk bersama-sama memenuhi protokol kesehatan dalam rangka mencegah penularan wabah Covid-19. "Tingkatkan pelayanan kesehatan demi memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kota Pasuruan," tegasnya.

Dia menuturkan, selanjutnya bagi yang bertugas sebagai tenaga pendidikan agar meningkatkan kualitas diri dan selalu mengingatkan kepada anak didik untuk senantiasa belajar di mana saja.

"Meskipun kegiatan belajar mengajar belum bisa dilakukan secara langsung, begitu pun dengan tenaga teknis, namun harus terus belajar dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia dalam menghadapi tantangan yang semakin kompleks," pungkasnya. (ard/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 24 Juli 2020 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kreatif. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan apa yang sudah dilakukan oleh Pemkot Surabaya dalam usahanya mempercantik kawasan Ekowisata Mangrove Medokan Sawah. Betapa tidak, dari sejumlah barang-barang bekas, sepe...
Kamis, 06 Agustus 2020 20:34 WIB
Oleh: Prof Dr Rochmat WahabPada hakekatnya manusia bermula dari lahir, tumbuh dan berkembang mencapai puncak, menurun dan berakhir dengan wafat. Inilah sunnatullah, normalnya manusia, walau pada prakteknya ada juga yang dipanggil Allah SWT, s...
Minggu, 02 Agustus 2020 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...