Rabu, 23 September 2020 15:57

​Hindari Penyalagunaan, Polres Pamekasan Gelar Pengecekan Senpi Anggota

Selasa, 07 Juli 2020 19:38 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Yeyen
​Hindari Penyalagunaan, Polres Pamekasan Gelar Pengecekan Senpi Anggota
Kegiatan pemeriksaan senjata api oleh Kasipropam beserta anggotanya berlangsung di lapangan depan ruang Propam Polres Pamekasan, Selasa (07/07/20).

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com – Kasipropam Polres Pamekasan Iptu Eko Budi, beserta anggotanya melakukan pengecekan senjata api (senpi) dinas yang dipinjampakaikan kepada personel Polres Pamekasan maupun personel Polsek Jajaran, guna menghindari penyalahgunaan senpi.

Kegiatan pemeriksaan senjata api oleh Kasipropam beserta anggotanya berlangsung di lapangan depan ruang Propam Polres Pamekasan, Selasa (07/07/20).

Selain diperiksa kebersihannya, senpi dinas yang dipinjampakaikan kepada personel Polres Pamekasan maupun polsek jajaran juga dicek surat izinnya. Apabila izinnya sudah tidak berlaku lagi, maka dilakukan penarikan dan personel yang bersangkutan disarankan untuk kembali mengikuti tes psikologi sebagai syarat awal pengajuan pinjam pakai senpi dinas.

Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari melalui Kasubbaghumas AKP Nining Dyah mengatakan, pengecekan senpi para anggota sebagai antisipasi penyalahgunaan dan persiapan personel dalam melakukan operasi di lapangan.

"Kegiatan pengecekan senjata api ini merupakan agenda rutin yang selalu dilakukan Polres Pamekasan guna melihat kesiapsiagaan personel dalam melakukan kegiatan operasional di lapangan," ujarnya.

Pengecekan senpi baik senpi laras pendek maupun laras panjang tersebut juga untuk mengetahui sejauh mana kondisi senjata api yang dipegang oleh anggota di lapangan.

"Pemeriksaan meliputi peluru, kebersihan senjata hingga surat-suratnya apakah masih berlaku atau sudah mati," pungkas AKP Nining. (yen/ian) 

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 20 September 2020 21:35 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Banyuwangi banyak memiliki pantai cantik yang mempesona dengan keindahannya. Pantai yang bisa memikat para traveler datang di bumi sunrise of java ini.Tetapi bukan hanya pantai cantik saja yang menarik wisatawan mancan...
Kamis, 17 September 2020 20:43 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan---Sebuah video mencuat di media sosial. Viral. Isinya seorang perempuan desa. Madura. Menyanyikan lagu dangdut. Ciptaan Rhoma Irama.Penampilan perempuan itu sangat udik. Norak. Tanpa rias wajah. Bahkan video itu direkam d...
Selasa, 15 September 2020 13:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*30. inna alladziina aamanuu wa’amiluu alshshaalihaati innaa laa nudhii’u ajra man ahsana ‘amalaanSungguh, mereka yang beriman dan mengerjakan kebajikan, Kami benar-benar tidak akan menyia-nyiakan pahala or...
Jumat, 11 September 2020 09:50 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...