Penuhi Aspirasi PKL, Pemkab Sidoarjo Buka Kembali Pintu D Barat GOR Delta

Penuhi Aspirasi PKL, Pemkab Sidoarjo Buka Kembali Pintu D Barat GOR Delta TERIMA ASPIRASI: Wabup Nur Ahmad Syaifuddin saat bertemu Perwakilan PKL GOR Delta di Pendapa Delta Wibawa, Senin (6/7/2020). (foto: ist).

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - akhirnya membuka Pintu D Barat GOR Delta. Sebelumnya, penutupan pintu D tersebut dikeluhkan para PKL yang berjualan di GOR Delta. Sebab, berdampak merosotnya penghasilan PKL karena pembeli jadi sepi.

Keputusan dibukanya kembali Pintu D Barat GOR Delta itu, diketahui usai adanya pertemuan sejumlah perwakilan PKL dengan Wabup Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin di Pendapa Delta Wibawa, Senin (6/7/2020). Dalam pertemuan ini, diputuskan Pintu D Barat GOR Delta kembali dibuka. Namun, aksesnya tetap dibatasi sampai pukul 22.00 WIB.

Wabup pun meminta PKL berkomitmen menaati aturan kembali dibukanya Pintu D Barat GOR Delta. PKL juga diminta ikut menjaga ketertiban dan keamanan selama berjualan. "Jam 10 malam, juga sudah membereskan dagangannya," cetus Cak Nur, panggilan karib Wabup Nur Ahmad Syaifuddin.

Kata Cak Nur, saat ini, akses masuk GOR Delta hanya melalui pintu A, di sisi timur GOR Delta. Akibatnya, PKL di sisi barat mengeluh penghasilannya berkurang. Sebab, pembeli berkurang karena akses yang jauh dari pintu masuk.

Tak hanya itu, karena pembeli sepi, sebagian PKL berhenti berjualan. "Dengan pertimbangan ini, akses masuk GOR ditambah lagi, di Pintu D Barat," tegasnya.

Pasca keputusan tersebut, Cak Nur akan meninjau langsung kondisi GOR Delta sisi barat. Sebab, hal itu terkait keberadaan alat tes swab yang ditempatkan di lokasi tersebut.

Evaluasi itu akan dilakukan untuk melihat dampak dibukanya lagi Pintu D Barat GOR Delta. "Nanti kita lihat karena harus menyiapkan pengamanan untuk alat swab itu juga," pungkas Cak Nur. (sta/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO