Tekan Angka Kriminal, Polres Pamekasan Gelar Operasi Sikat Semeru 2020

Tekan Angka Kriminal, Polres Pamekasan Gelar Operasi Sikat Semeru 2020 Wakapolres Pamekasan Kompol Moh. Asrori Khadafi didampingi Kasubag Humas AKP Nining Dyah, S.P..

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Untuk menekan angka kriminal di wilayah Kabupaten Pamekasan, akan menggelar Operasi Sikat Semeru tahun 2020.

Operasi kepolisian dengan sandi Sikat Semeru 2020 ini akan dilaksanakan selama 12 hari terhitung mulai tanggal 6-17 Juli 2020 dengan sasaran kejahatan 3C (Curat, Curas, dan Curanmor), debt collector, kejahatan jalanan dan penyalahgunaan senjata api, senjata tajam, serta bahan peledak.

“Seluruh personel yang terlibat dalam Ops Sikat Semeru 2020 agar benar-benar melaksanakan tugas sebaik mungkin. Karena operasi ini bertujuan untuk untuk menciptakan kondusivitas wilayah selama masa pandemi Covid-19 dan juga menjaga kamtibmas jelang rangkaian Pilkada serentak tahun 2020,” pesan Wakapolres Pamekasan Kompol Moh. Asrori Khadafi saat memimpin giat Latihan pra Operasi (Latpraops), Senin (06/07/20).

Dalam kegiatan tersebut, Wakapolres didampingi Kabagops Kompol Bambang Soegiharto.

Kompol Moh. Asrori juga menekankan kepada seluruh personel dan jajarannya yang tidak terlibat dalam sprin, agar mendukung Ops Sikat Semeru 2020 dengan melakukan kegiatan imbangan. Sehingga target operasi bisa tercapai.

Ia berharap, pelatihan pra operasi tersebut dapat meningkatkan kinerja personel yang tersprin. Targetnya, TO berhasil diungkap dan angka kriminalitas di wilayah Pamekasan bisa ditekan.

"Operasi ini nantinya juga memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Termasuk memeriksa suhu badan setiap peserta yang mengikuti kegiatan ini serta wajib masker dan jaga jarak," tegasnya. 

Hadir dalam giat tersebut, para PJU , Kapolsek Jajaran , dan anggota yang tersprin dalam Ops Sikat Semeru 2020. (yen/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO