Kamis, 03 Desember 2020 14:08

Layanan Penerbangan Jember - Surabaya Dibuka Kembali 3 Kali Seminggu

Senin, 06 Juli 2020 14:33 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Yudi Indrawan
Layanan Penerbangan Jember - Surabaya Dibuka Kembali 3 Kali Seminggu
Suasana di bandar udara Jember.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Bandara Notohadinegoro yang sempat ditutup sementara selama 1 bulan, kini layanan penerbangan dibuka kembali.

Kepala Bandar Udara Notohadinegoro Edy Purnomo mengatakan, per 1 Juli lalu layanan penerbangan maskapai tunggal di Bandara Notohadinegoro tersebut sudah dibuka 3 kali seminggu, yakni hari Rabu, Jumat, dan Minggu.

"Sudah dibuka kembali pertanggal 1 Juli lalu, dalam 1 Minggu beroperasi selama 3 hari," ujarnya, Senin (6/6/2020).

Menurut Edy, saat memasuki era new normal, Bandara Notohadinegoro bakal membuka kembali layanan penerbangan setiap hari. Penerbangannya yang melayani Jember - Surabaya PP, melalui maskapai Wings Air. 

"Sebelumnya kan cuma 3 hari dalam seminggu, sekarang kita buka setiap hari penerbangan," terangnya.

Pesawat Wings Air rute Surabaya-Jember PP sesuai jadwal, tiba di Jember pukul 11.20 WIB dan akan lepas landas menuju Surabaya kembali pukul 11.40 WIB. Harga yang ditetapkan adalah harga normal.

Edy juga menyampaikan, penerapan protokol kesehatan masih terus diberlakukan. Penumpang diharuskan membawa hasil rapid test yang berlaku selama 14 hari.

Sementara untuk okupansi pesawat bisa 100 persen, karena pesawat yang beroperasi untuk rute Surabaya-Jember adalah tipe pesawat kecil atau ATR.

"Untuk penumpang tetap kita berlakukan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, bagi yang akan melakukan perjalanan," tuturnya.

Edy menambahkan meski layanan penerbangan akan dibuka setiap hari, namun akan menyesuaikan dengan ada atau tidaknya penumpang. Karena menurutnya meski sudah penerbangan tersedia sejak awal Juni, hingga kini belum ada pesawat yang diterbangkan. (jbr1/yud)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Selasa, 01 Desember 2020 16:52 WIB
PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com – Meletusnya Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, tidak mengakibatkan kenaikan material vulkanik di Gunung Bromo, Kabupaten Probolinggo.Namun demikian, status Gunung Bromo tetap level II atau waspada. Sehingga pengunju...
Sabtu, 28 November 2020 22:34 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Nahdlatul Ulama (NU) punya khasanah (bahasa) baru: Neo Khawarij NU. Istilah seram ini diintroduksi KH Imam Jazuli, LC, MA, untuk mestigmatisasi kelompok kritis NU: Komite Khittah Nahdlatul Ulama (KKNU). Khawarij ...
Rabu, 02 Desember 2020 21:44 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*39. walawlaa idz dakhalta jannataka qulta maa syaa-a allaahu laa quwwata illaa biallaahi in tarani anaa aqalla minka maalan wawaladaanDan mengapa ketika engkau memasuki kebunmu tidak mengucapkan ”Masya Allah, ...
Sabtu, 28 November 2020 12:00 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...