Layanan Penerbangan Jember - Surabaya Dibuka Kembali 3 Kali Seminggu

Layanan Penerbangan Jember - Surabaya Dibuka Kembali 3 Kali Seminggu Suasana di bandar udara Jember.

JEMBER, BANGSAONLINE.com -  yang sempat ditutup sementara selama 1 bulan, kini layanan penerbangan dibuka kembali.

Kepala Bandar Udara Notohadinegoro Edy Purnomo mengatakan, per 1 Juli lalu layanan penerbangan maskapai tunggal di tersebut sudah dibuka 3 kali seminggu, yakni hari Rabu, Jumat, dan Minggu.

"Sudah dibuka kembali pertanggal 1 Juli lalu, dalam 1 Minggu beroperasi selama 3 hari," ujarnya, Senin (6/6/2020).

Menurut Edy, saat memasuki era new normal, bakal membuka kembali layanan penerbangan setiap hari. Penerbangannya yang melayani Jember - Surabaya PP, melalui maskapai Wings Air. 

"Sebelumnya kan cuma 3 hari dalam seminggu, sekarang kita buka setiap hari penerbangan," terangnya.

Pesawat Wings Air rute Surabaya-Jember PP sesuai jadwal, tiba di Jember pukul 11.20 WIB dan akan lepas landas menuju Surabaya kembali pukul 11.40 WIB. Harga yang ditetapkan adalah harga normal.

Edy juga menyampaikan, penerapan protokol kesehatan masih terus diberlakukan. Penumpang diharuskan membawa hasil rapid test yang berlaku selama 14 hari.

Sementara untuk okupansi pesawat bisa 100 persen, karena pesawat yang beroperasi untuk rute Surabaya-Jember adalah tipe pesawat kecil atau ATR.

"Untuk penumpang tetap kita berlakukan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, bagi yang akan melakukan perjalanan," tuturnya.

Edy menambahkan meski layanan penerbangan akan dibuka setiap hari, namun akan menyesuaikan dengan ada atau tidaknya penumpang. Karena menurutnya meski sudah penerbangan tersedia sejak awal Juni, hingga kini belum ada pesawat yang diterbangkan. (jbr1/yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO