Pemkab Gratiskan Rapid Test Bagi Perserta UTBK-SBMPTN Asal Kabupaten Kediri

Pemkab Gratiskan Rapid Test Bagi Perserta UTBK-SBMPTN Asal Kabupaten Kediri Ilustrasi rapid test.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri memfasilitasi rapid test gratis bagi calon mahasiswa peserta UTBK SBMPTN asal Kediri. Rapid test gratis ini dilaksanakan di RSUD SLG dan RSKK.

Demikian disampaikan dr. Ahmad Chotib, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kediri.

"Syaratnya, peserta wajib membawa surat keterangan masuk dalam Basis Data Terpadu (BDT) dari Dinas Sosial Kabupaten Kediri," ujarnya, Minggu (5/7).

Dalam kesempatan ini, Chotib, juga mengumumkan bahwa adanya tambahan 12 pasien positif Covid-19. Selain itu, juga terdapat 4 pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh.

"Dengan demikian, saat ini terdapat 245 kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kediri, dengan rincian 175 orang dirawat, 55 orang sembuh, dan 15 orang meninggal," kata dr. Chotib.

Ia kembali mengingatkan masyarakat untuk menaati imbauan pemerintah terkait penerapan protokol kesehatan. Yaitu cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, jaga jarak, dan wajib memakai masker saat beraktivitas, hindari kerumunan karena setiap orang berpotensi sebagai pembawa virus ini," ujar Chotib. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO