Fasilitasi Peserta UTBK, Pemkot Pasuruan Gelar Rapid Test Massal

Fasilitasi Peserta UTBK, Pemkot Pasuruan Gelar Rapid Test Massal Rapid test yang digelar oleh Pemkot Pasuruan.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Rapid test massal terus digencarkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan guna menemukan dan memutus mata rantai penyebaran coronavirus disease (Covid-19).

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pasuruan menggelar rapid test massal di Gelanggang Olahraga (GOR) Untung Suropati, Kota Pasuruan, Minggu (5/7/2020).

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Pasuruan dr Shierly Marlena menyampaikan, sebanyak 300 rapid test untuk hari ini dengan sasaran masyarakat umum. Ini merupakan rangkaian dari 7 hari rapid test massal yang dilaksanakan oleh Pemkot Pasuruan.

Rapid test ini selain untuk memotong mata rantai penularan Covid-19, dapat juga dimanfaatkan masyarakat untuk persyaratan ujian masuk perguruan tinggi negeri atau yang disebut UTBK (Ujian Tulis Berbasis Komputer) atau administrasi lainnya.

Untuk itu, Pemkot Pasuruan memfasilitasi para santri yang akan kembali ke pondok pesantren dengan menggelar rapid test massal selama 7 hari ke depan, mulai tanggal 3-10 Juli 2020. (ard/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO