Selasa, 04 Agustus 2020 12:40

Fotonya Dicatut untuk Status WA, Wanita Cantik Adukan Akun Diduga Milik Kades Tanggalrejo ke Polisi

Kamis, 02 Juli 2020 20:39 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Aan Amrulloh
Fotonya Dicatut untuk Status WA, Wanita Cantik Adukan Akun Diduga Milik Kades Tanggalrejo ke Polisi
Korban saat melakukan pengaduan ke Tipidter Polres Jombang. foto: AAN AMRULLOH/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Seorang wanita cantik asal Desa Mancilan, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, mendatangi Unit Tindak Pidana Tertentu (Tipidter) Polres Jombang, pada Kamis (02/07/20).

Dengan didampingi LSM “Lingkar Merah Putih Nasional”, kedatangan wanita cantik bernama Linda Kusumawati alias Cece (29) ke Polres Jombang, guna mengadukan akun WhatsApp Dona yang merupakan nomor kontak ponsel milik Kepala Desa (Kades) Tanggalrejo, Kecamatan Mojoagung.

Pengaduan tersebut dilakukan lantaran korban merasa dirugikan atas fotonya yang diunggah di sebuah status WhatsApp Dona dengan caption “demi iki utange nglombrok sampek gak iso tuku tempat sampah nang kantor deso”. Status WhatsApp Dona inilah yang dipersoalkan Cece, karena diketahui banyak orang.

“Saya merasa telah dijelek-jelekan, masak foto saya yang ada di Facebook diambil dan dibuat status WhatsApp dengan bahasa yang tidak baik. Ya terpaksa kita adukan permasalahan ini,” ujar Cece.

Menurut Cece, akibat dari status WhatsApp akun bernama Dona tersebut, banyak dari temannya yang juga mempunyai nomor kontak Dona menanyakan kebenaran status tersebut. 

“Kan banyak teman-teman saya yang punya nomer Dona, mereka langsung inbox saya menanyakan kebenaran status dona. Saya kan menjadi malu atas apa yang ditulis di status akun itu,” terangnya.

Sementara itu, Ketua LSM “Lingkar Merah Putih Nasional”, Hendro. S selaku pendamping Cece menjelaskan, pihaknya sudah berupaya melakukan komunikasi secara baik-baik kepada pemilik akun WhatsApp Dona. Namun karena hanya janji-janji saja, pihaknya akhirnya mengambil langkah tegas.

“Tahapan serta koordinasi dengan baik sudah kita lakukan, namun tidak mendapatkan hasil. Sehingga kita ambil langkah hukum saja. Atas dasar dugaan melanggar UU ITE pencemaran nama baik yang dilakukan oleh akun tersebut,” tegasnya.

“Sekarang masalah ini kami percayakan kepada pihak Polres Jombang untuk menunggu proses hukum yang berjalan. Hasilnya, tadi pihak Polres akan melakukan pemanggilan terhadap yang bersangkutan untuk dimintai keterangan,” pungkas Hendro. (aan/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 24 Juli 2020 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kreatif. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan apa yang sudah dilakukan oleh Pemkot Surabaya dalam usahanya mempercantik kawasan Ekowisata Mangrove Medokan Sawah. Betapa tidak, dari sejumlah barang-barang bekas, sepe...
Kamis, 30 Juli 2020 21:34 WIB
Oleh: KH. Agoes Ali Masyhuri*Kebijakan Mendikbud Nadiem Makarim yang menyerahkan dana hibah puluhan miliar rupiah kepada Tanoto dan Sampoerna Foundation membuat dua ormas besar Islam Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah kecewa dan mundur dari organi...
Minggu, 02 Agustus 2020 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...