Polresta Sidoarjo Lakukan Penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan Taruna TA 2020

Polresta Sidoarjo Lakukan Penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan Taruna TA 2020 Penandatanganan naskah pakta integritas oleh para panitia, peserta, dan orang tua.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com mengikuti video conference dengan agenda pengambilan sumpah, pembacaan dan penandatanganan pakta integritas panitia dan peserta calon anggota Polri penerimaan Terpadu Taruna Akpol dan Tamtama TA 2020 oleh Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol. Mohammad Fadil Imran, Kamis (2/7/2020).

Dalam rangkaian kegiatan itu, dilaksanakan pembacaan pakta integritas oleh perwakilan panitia dan perwakilan peserta seleksi dan orang tua, kemudian pengambilan sumpah oleh Kapolda Jatim kepada seluruh panitia dan peserta seleksi, serta penandatanganan naskah pakta integritas oleh para panitia, peserta, dan orang tua yang juga diikuti di masing-masing polres jajaran.

Selain dihadiri Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol. Sumardji dan pejabat utama, penandatanganan pakta integritas dan berita acara pengambilan sumpah juga dihadiri peserta atau pendaftar, juga orang tua peserta.

Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol. Sumardji menjelaskan bahwa pada penerimaan Polri, pihaknya berkomitmen pada prinsip, bersih, jujur, transparan, dan akuntabel pada proses perekrutan.

"Percaya dengan kemampuan diri kalian sendiri, karena masuk Polri tidak dipungut biaya alias gratis," tegasnya.

Dia juga mengimbau kepada para orang tua dan peserta agar tidak percaya dengan berbagai oknum yang menjanjikan kelulusan anggota Polri. "Belajar dan berlatih, ikuti seluruh tahapan dengan serius, bersungguh-sungguh dan jangan lupa memohon doa kepada Tuhan," pesannya. (cat/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO