Sabtu, 08 Agustus 2020 15:54

Pelaku Pemerkosa Janda di Bangkalan Belum Tertangkap, PMK Audiensi ke Polres Bangkalan

Kamis, 02 Juli 2020 17:01 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Subaidah
Pelaku Pemerkosa Janda di Bangkalan Belum Tertangkap, PMK Audiensi ke Polres Bangkalan
Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra saat menerima Persatuan Mahasiswa Kokop (PMK) yang melakukan audiensi terkait penanganan kasus pemerkosaan, Kamis (2/7/2020).

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Kasus pemerkosaan kembali terjadi di Kabupaten Bangkalan. S (21), seorang janda asal Kecamatan Kokop menjadi korban pemerkosaan yang dilakukan secara bergilir oleh tujuh orang lelaki di semak-semak dekat rumahnya, Jumat (26/6/2020) lalu.

Namun, hampir berselang seminggu sejak kejadian, pihak kepolisian belum melakukan penangkapan terhadap 7 orang tersangka pelaku pemerkosaan tersebut.

Merespons situasi itu, Persatuan Mahasiswa Kokop (PMK) melakukan audiensi ke Polres Bangkalan. Mereka mendesak polisi segera melakukan penangkapan, karena dikhawatirkan pelaku akan kabur.

"Kami tuntut pihak kepolisian Polres Bangkalan untuk segera menangkap 7 pelaku pemerkosaan itu, serta panggil 2 orang teman yang memanggil korban, selambat-lambatnya 2x24 jam," ujar Samsul Hadi, Ketua Persatuan Mahasiswa Kokop setelah melakukan audiensi dengan Kapolres Bangkalan di Mapolres Bangkalan, Kamis (2/7/2020).

Selain itu, dia juga meminta pihak kepolisian untuk memberikan jaminan keamanan bagi keluarga korban, serta memberikan dampingan untuk mengembalikan kondisi psikologis keluarga korban.

"Karena saat ini, kondisi korban sudah meninggal dunia tadi malam (1/7/2020) di rumahnya. Ini saya rasa salah satu penyebabnya, karena lambannya penanganan kasus pemerkosaan ini, sehingga korban stres dan bunuh diri," ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra mengaku baru menerima laporan pada hari Minggu (28/6/2020).

Dikatakannya, lambannya penanganan dikarenakan minimnya saksi serta keadaan korban yang tidak mengenal tersangka.

"Saya turut berduka cita atas meninggalnya korban pemerkosaan ini. Saat ini kami sudah mengantongi 3 identitas dari pelaku, dan saat ini pihak kami tengah terus melakukan tracing dan pengejaran terhadap pelaku lainnya," pungkasnya. (ida/uzi/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 24 Juli 2020 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kreatif. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan apa yang sudah dilakukan oleh Pemkot Surabaya dalam usahanya mempercantik kawasan Ekowisata Mangrove Medokan Sawah. Betapa tidak, dari sejumlah barang-barang bekas, sepe...
Kamis, 06 Agustus 2020 20:34 WIB
Oleh: Prof Dr Rochmat WahabPada hakekatnya manusia bermula dari lahir, tumbuh dan berkembang mencapai puncak, menurun dan berakhir dengan wafat. Inilah sunnatullah, normalnya manusia, walau pada prakteknya ada juga yang dipanggil Allah SWT, s...
Minggu, 02 Agustus 2020 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...