Kapolres Ponorogo Launching Samsat Tangguh

Kapolres Ponorogo Launching Samsat Tangguh Kapolres Ponorogo,AKBP.Muchamad Nur Azis saat melaunching Kantor Samsat Tangguh dan Satpas Tangguh.

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Guna memutus penyebaran Covid-19, kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kabupaten Ponorogo me-launching Samsat Tangguh.

Kapolres Ponorogo, AKBP Muchamad Nur Azis mengatakan, konsep Samsat Tangguh ini mengacu pada kantor tangguh yang merupakan pengembangan dari Kampung Tangguh.

“Langkah ini diambil karena Samsat memberikan pelayanan secara langsung pada banyak orang. Tujuannya agar operasional Samsat tetap berjalan, namun protokol kesehatan tetap dilaksanakan. Tujuannya tak lain yaitu untuk mencegah penyebaran Covid-19,” kata Kapolres Ponorogo, AKBP Muchamad Nur Azis saat sambutan dalam acara launching Satpas Tangguh Semeru di Kantor Samsat setempat, Sabtu (26/6).

Sekali pun telah menjadi Samsat Tangguh, namun tak ada pembatasan jam kerja, ataupun jumlah pemohon. Sehingga sampai saat ini pelayanan masih bisa berjalan dengan baik, melayani semua pengunjung yang datang.

“Pengunjung harus menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak dan di sini sudah memenuhi standar protokol kesehatan. Selain itu seluruh petugas di kantor Samsat setempat telah diberi pengetahuan tentang pencegahan dan penanganan Covid-19,” ujar Kapolres.

Petugas dalam menjalankn tugas diwajibkan selalu menggunakan masker, cuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer dan memakai face shield. Kegiatan launching diakhir dengan memantau langsung layanan mulai awal hingga akhir proses layanan.(nov/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO