Rabu, 04 Agustus 2021 06:15

Bupati Jember Datangi Kejari Jember, Ada Apa?

Kamis, 25 Juni 2020 21:34 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Yudi Indrawan
Bupati Jember Datangi Kejari Jember, Ada Apa?
Bupati Jember Faida.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Hampir sekitar 3 jam, Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR berada di Kejaksaan Negeri Jember, Kamis (25/6). Kedatangannya di Kejari Jember ini untuk melakukan koordinasi tentang pendampingan penggunaan anggaran Covid-19 dan melihat proses sidang melalui teleconference.

Bupati Faida hadir ke Kantor Kejari Jember tidak menggunakan kendaraan dinas, sebagaimana kunjungan resmi ke daerah-daerah atau ke instansi samping.

Ia datang ke kejari sejak pukul 16.30 WIB dan baru keluar sekitar pukul 19.00 WIB dengan menggunakan mobil Alphard dengan nomor polisi P 1948 HD. Ditambah lagi tidak adanya protokoler yang mendampingi.

Saat dikonfirmasi tentang maksud dan tujuan kedatangannya ke Kejari Jember, Faida enggan untuk berkomentar dan memilih terus masuk ke dalam kendaraannya.

BACA JUGA : 

Kabupaten Jember Turun Jadi PPKM Level 3, Bupati Hendy Akan Pertajam Pencegahan dari Hulu

Gandeng PMI Jember, Bupati Hendy Lakukan Penyemprotan Disinfektan di 31 Kecamatan

7 Pegawai Terkonfirmasi Positif Covid-19, Kantor PN Jember Lockdown

Pasca-insiden Pengambilan Paksa Jenazah Pasien Covid-19 di Silo, Warga yang Terlibat Akan Di-tracing

Sementara itu, Kejari Jember dikonfirmasi melalui Kasi Pidsus Setyo Adhi Wicaksono menjelaskan bahwa kunjungan bupati melihat persidangan secara online dan juga adanya koordinasi MoU tentang pendampingan anggaran Covid-19.

"Ya kalau sidang lihat tahanan gak pakai masker karena di tengah Covid-19 ini, katanya juga mau membagi APD," ujarnya.

Setyo menyampaikan bahwa Kejari Jember melakukan pendampingan tentang tindak lanjut penanganan Covid-19. Menurutnya, pemkab meminta transparansi dan keterbukaan dalam hal pendampingan tersebut.

"Ya, kan semua ini sudah jelas. Intinya pendampingan untuk anggaran Covid-19 ini dilakukan secara transparan," imbuh Setyo.

Untuk proses perjalanan anggaran pendampingan Covid-19 ini, menurutnya datanya yang sudah diperiksa oleh kejari. Sudah sesuai dengan aturan dan tidak ditemukan permasalahan hukum.

"Tidak ada permasalahan hukum dalam anggaran Covid-19 ini. Jika nanti dalam perjalannya ke depan ada permasalahan, bisa disampaikan langsung kepada kami," tuturnya.

Dalam acara pertemuan tersebut, Bupati Jember Faida hanya didampingi oleh 2 orang saja, dan disambut oleh Kajari Jember bersama Kasi Intel dan Kasi Pidsus. (jbr1/yud)

Respons Keluhan Ojol Karena Terdampak Pandemi, ASC Foundation Bagikan Paket Sembako dan Uang Bensin
Kamis, 29 Juli 2021 13:40 WIB
MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Muhammad Al Barra bersama Tim ASC Foundation-nya, telah menyalurkan paket sembako kepada para pedagang terdampak PPKM darurat di 12 kecamatan di Kabupaten Mojokerto. Aksi sosial ini terus dilakukan Gus Barra. Kali i...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Senin, 02 Agustus 2021 11:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...