Kamis, 03 Desember 2020 04:48

Bupati Jember Datangi Kejari Jember, Ada Apa?

Kamis, 25 Juni 2020 21:34 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Yudi Indrawan
Bupati Jember Datangi Kejari Jember, Ada Apa?
Bupati Jember Faida.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Hampir sekitar 3 jam, Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR berada di Kejaksaan Negeri Jember, Kamis (25/6). Kedatangannya di Kejari Jember ini untuk melakukan koordinasi tentang pendampingan penggunaan anggaran Covid-19 dan melihat proses sidang melalui teleconference.

Bupati Faida hadir ke Kantor Kejari Jember tidak menggunakan kendaraan dinas, sebagaimana kunjungan resmi ke daerah-daerah atau ke instansi samping.

Ia datang ke kejari sejak pukul 16.30 WIB dan baru keluar sekitar pukul 19.00 WIB dengan menggunakan mobil Alphard dengan nomor polisi P 1948 HD. Ditambah lagi tidak adanya protokoler yang mendampingi.

Saat dikonfirmasi tentang maksud dan tujuan kedatangannya ke Kejari Jember, Faida enggan untuk berkomentar dan memilih terus masuk ke dalam kendaraannya.

Sementara itu, Kejari Jember dikonfirmasi melalui Kasi Pidsus Setyo Adhi Wicaksono menjelaskan bahwa kunjungan bupati melihat persidangan secara online dan juga adanya koordinasi MoU tentang pendampingan anggaran Covid-19.

"Ya kalau sidang lihat tahanan gak pakai masker karena di tengah Covid-19 ini, katanya juga mau membagi APD," ujarnya.

Setyo menyampaikan bahwa Kejari Jember melakukan pendampingan tentang tindak lanjut penanganan Covid-19. Menurutnya, pemkab meminta transparansi dan keterbukaan dalam hal pendampingan tersebut.

"Ya, kan semua ini sudah jelas. Intinya pendampingan untuk anggaran Covid-19 ini dilakukan secara transparan," imbuh Setyo.

Untuk proses perjalanan anggaran pendampingan Covid-19 ini, menurutnya datanya yang sudah diperiksa oleh kejari. Sudah sesuai dengan aturan dan tidak ditemukan permasalahan hukum.

"Tidak ada permasalahan hukum dalam anggaran Covid-19 ini. Jika nanti dalam perjalannya ke depan ada permasalahan, bisa disampaikan langsung kepada kami," tuturnya.

Dalam acara pertemuan tersebut, Bupati Jember Faida hanya didampingi oleh 2 orang saja, dan disambut oleh Kajari Jember bersama Kasi Intel dan Kasi Pidsus. (jbr1/yud)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Selasa, 01 Desember 2020 16:52 WIB
PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com – Meletusnya Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, tidak mengakibatkan kenaikan material vulkanik di Gunung Bromo, Kabupaten Probolinggo.Namun demikian, status Gunung Bromo tetap level II atau waspada. Sehingga pengunju...
Sabtu, 28 November 2020 22:34 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Nahdlatul Ulama (NU) punya khasanah (bahasa) baru: Neo Khawarij NU. Istilah seram ini diintroduksi KH Imam Jazuli, LC, MA, untuk mestigmatisasi kelompok kritis NU: Komite Khittah Nahdlatul Ulama (KKNU). Khawarij ...
Rabu, 02 Desember 2020 21:44 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*39. walawlaa idz dakhalta jannataka qulta maa syaa-a allaahu laa quwwata illaa biallaahi in tarani anaa aqalla minka maalan wawaladaanDan mengapa ketika engkau memasuki kebunmu tidak mengucapkan ”Masya Allah, ...
Sabtu, 28 November 2020 12:00 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...