Bantu Perekonomian Masyarakat, BMT NU Hadir di Wilayah Arosbaya

Bantu Perekonomian Masyarakat, BMT NU Hadir di Wilayah Arosbaya KH. Drs. M. Jamhuri, Wakil Ketua MWC NU saat menyerahkan santunan secara simbolis.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Demi membantu perekonomian masyarakat di wilayah Kecamatan Arosbaya Kabupaten Bangkalan, Baitul Maal wa Tamwil (BMT) NU di Kecamatan Arosbaya resmi dibuka, Kamis (25/6/2020).

KH. Drs. M. Jamhuri, Wakil Ketua MWC NU dalam sambutannya mengatakan bahwa, BMT NU ini berbeda dengan bank konvensional lainnya. Karena menganut sistem syariah.

Sehingga dalam penerapannya, BMT NU tidak hanya mengutamakan hasil. Namun lebih kepada kesejahteraan masyarakat. Khususnya warga NU.

Ia berharap dengan hadirnya BMT NU di wilayah Arosbaya ini dapat membantu perekonomian masyarakat yang kurang mampu. "Hadirnya BMT NU diharapkan bisa mensejahterakan masyarakat. Karena prosesnya menganut sistem syariah bukan konvensional," ujarnya.

Dalam launching ini, BMT NU juga memberikan santunan kepada 10 anak yatim dan duafa dalam bentuk tabungan nontunai BMT NU. Harapannya, tabungan itu bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin.

"Bantuan yang diberikan dibentuk nontunai. Insyaallah hari Senin (29/6) mendatang penerima bantuan bisa mendapatkan buku rekening agar dapat dicairkan secara mandiri," pungkasnya.

BMT NU Arosbaya sendiri terletak di Selatan simpang 3 dekat jembatan Arosbaya. (ida/uzi/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO