Ok Oce Bangkalan Diminta Bersinergi dengan Pemkab Dampingi UMKM

Ok Oce Bangkalan Diminta Bersinergi dengan Pemkab Dampingi UMKM Wabup Mohni foto bersama pengurus Ok Oce Ina Makmur Bangkalan.

BANGKALAN, BANGSAONELINE.com - Joko Dwitanto, Ketua Ok Oce Ina Makmur Jawa Timur meminta Ok Oce Ina Makmur Bangkalan dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan pemkab, melakukan pendampingan UMKM serta meningkatkan SDM entrepreneur Bangkalan.

"Sesuai visi misi Ok Oce Ina Makmur, saya meminta kepada ketua terpilih dapat memberikan pelatihan, pendampingan pemasaran serta akses permodalan," jelasnya kepada media setelah melantik Lukman Hakim sebagai Ketua Ok Oce Ina Makmur Bangkalan, di Pendopo Agung Bangkalan, Kamis (19/8/2021)

Menurutnya, Bangkalan merupakan etalase Madura. UMKM Bangkalan memiliki potensi yang besar untuk dikembangkan. Apalagi Bangkalan kaya akan budaya serta sumber alam.

"Sebagai pintu gerbang Madura, banyak potensi alamnya, budaya, banyak hal-hal yang kita bisa angkat," ucap Joko.

Karena itu, dibutuhkan sinergi dan kolaborasi dengan semua leading sector, sehingga Ok Oce dapat meningkatkan SDM UMKM Bangkalan serta membangun jaringan permodalan.

Sementara Wakil Bupati (Wabup) Bangkalan Mohni yang menghadiri pelantikan tersebut berharap perekonomian Bangkalan dapat bergeliat dan maju, sehingga tercipta lapangan kerja yang banyak.

"Dengan berdirinya Ok Oce Ina Makmur bukan hanya dapat memberikan pendampingan UMKM, pelatihan, pemasaran, akan tetapi dapat menyentuh wisata Bangkalan," ujar Wabup Mohni.

Mohni juga berharap Ok Oce Ina Makmur mampu menciptakan entrepreneur-entrepreneur baru, melalui pendampingan pelatihan, pemasaran, dan yang lainnya.

"Oleh karena itu, saya menyambut baik atas berdirinya Ok Oce Ina Makmur di Bumi Dzikir dan Sholawat ini," pungkasnya. (uzi/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO