Upaya Menuju Zona Hijau, Pemkot Kediri Gelar Rapid Test di Sejumlah Pasar Tradisional

Upaya Menuju Zona Hijau, Pemkot Kediri Gelar Rapid Test di Sejumlah Pasar Tradisional Salah satu pedagang saat menjalani rapid test.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Data dari Provinsi Jawa Timur menyebutkan terdapat penurunan angka kasus Covid-19 di Kota Kediri per tanggal (25/06/2020). Hal inilah yang akhirnya membuat Kota Kediri masuk kedalam zona kuning.

Di samping itu, angka kesembuhan pasien corona di Kota Kediri juga meningkat hingga 33,33 persen. Tentu hal ini membawa angin segar. Tidak hanya untuk pemerintah, melainkan juga masyarakat Kota Kediri secara umum.

Namun, hal ini bukan berarti penanganan corona melengah. Justru di sinilah waktu yang tepat untuk giat melakukan penanganan, hingga akhirnya kota Kediri masuk dalam kategori zona hijau.

Untuk itu sejumlah tindakan preventif hingga kuratif tak henti dilakukan. Salah satunya dengan melakukan rapid test di pasar tradisional mulai hari Rabu (24/06) kemarin.

Bermula di pasar Centong yang berlokasi di Kelurahan Bawang, sejumlah pengunjung pasar baik pembeli maupun penjual mengantre untuk melakukan rapid test massal.

Untuk menarik kesadaran masyarakat untuk melakukan pemeriksaan, tes ini dilakukan secara gratis. “Pelaksanaan rapid test ini gratis, tidak dipungut biaya sama sekali,” ungkap Alfan Sugianto, Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit Dinas Kesehatan Kota Kediri, Kamis (25/6).

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO