T​ahapan Pilkada 2020 Mulai Dilaksanakan, Bawaslu RI Sambangi Ngawi

T​ahapan Pilkada 2020 Mulai Dilaksanakan, Bawaslu RI Sambangi Ngawi Anggota Bawaslu RI, Fritz Edward Siregar, saat sambangi Kantor Bawaslu Ngawi, Rabu (24/6/2020).

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Anggota Bawaslu RI Divisi Hukum, Fritz Edward Siregar, melakukan kunjungan ke Kantor Bawaslu Ngawi, Rabu (24/6/2020). Kunjungan tersebut terkait dengan pengecekan kesiapan Bawaslu Ngawi dalam menjalankan fungsinya sebagai lembaga pengawas pilkada serentak yang akan dilangsungkan pada 9 Desember 2020 mendatang.

Sebab, tahapan pilkada serentak 2020 sudah mulai digelar kembali oleh KPU Ngawi.

"Kita ke Kantor Bawaslu Ngawi untuk melihat akan kesiapan dari Bawaslu Ngawi menjelang dilaksanakan pilkada," jelas Fritz Edward Siregar kepada BANGSAONLINE.com.

Dalam kunjungannya tersebut, Anggota Bawaslu RI itu mengingatkan fungsi dan peranan dari Bawaslu Ngawi dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah yang akan datang. Diharapkan, Bawaslu Ngawi dapat mengawasi dan menjalankan fungsi agar pelaksanaan pilkada dapat berjalan sesuai yang telah diamanatkan.

Saat dikonfirmasi perihal netralitas para ASN terkait adanya salah satu calon yang notabene petahana, ia mengingatkan agar Bawaslu Ngawi berperan lebih jeli.

"Bawaslu akan berkirim surat kepada Bupati Ngawi dan kepala dinas terkait agar menjamin kenetralan dan tidak adanya pelanggaran," terangnya.

Ia berharap kepada seluruh pimpinan dinas maupun badan yang berada di lingkup Pemkab Ngawi agar dapat menjaga dan menjamin netralitas anggotanya pada saat pelaksanaan pilkada serentak mendatang. (nal/ros/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO