Sururi: Ibu-Ibu Mantan Pendukung Sebelah Siap Beralih ke Pasangan Niat

Sururi: Ibu-Ibu Mantan Pendukung Sebelah Siap Beralih ke Pasangan Niat Juru Bicara Pasangan Fandi Akhmad Yani-Aminatun Habibah (Niat), Sururi saat memberikan keterangan pers. (foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Juru Bicara Pasangan Fandi Akhmad Yani-Aminatun Habibah (Niat), Sururi, angkat bicara soal gonjang-ganjing belum turunnya rekom DPP PKB untuk

Sururi mengklaim saat ini kader dan konstituen di 18 kecamatan, mulai tingkat desa (ranting), kecamatan (DPAC), hingga tingkat DPC, menginginkan adanya perubahan untuk Kabupaten Gresik dalam lima tahun ke depan.

"Nanti buktikan, begitu rekom DPP PKB jatuh ke pasangan Niat (Gus Yani-Ning Min), semua akan tumplek blek mendukung pasangan Niat," ujar Sururi kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (24/6/2020).

Sururi menilai, saat ini para pengurus dan kader PKB masih mendukung pasangan QA (Moh. Qosim - Asluchul Alif), karena rekom dari DPP memang belum turun. "Saya memaklumi teman-teman DPC, DPAC, dan ranting sementara ini mendukung Qosim-Alif. Tetapi begitu rekom PKB jatuh ke Niat, semua mufakat mendukung Niat," ungkap Ketua Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Jatim ini.

Pada kesempatan ini, Sururi juga menyikapi sejumlah deklarasi dukungan yang dilakukan pengurus dan kader PKB terhadap pasangan QA, "Menurut saya, kalau ada pengurus DPAC dan DPC PKB yang deklarasi mendukung pasangan QA, deklarasi itu juga tidak serius," terang Mantan Anggota Fraksi PKB DPRD Gresik ini.

Menurut Sururi, para pengurus juga banyak yang ingin deklarasi mendukung pasangan Niat, "Jadi, banyak teman-teman anggota pengurus yang akan deklarasi mendukung pasangan Niat, namun kita tahan dulu karena menunggu rekom DPP PKB turun. Biar klir dulu," terangnya.

"Jadi, mereka kawan-kawan semua dalam hatinya menginginkan adanya perubahan di Gresik, yakni perubahan yang akan dilakukan oleh pasangan bacabup dan bacawabup Niat," sambungnya.

"Fakta ini juga sejalan dengan sikap 6 parpol, yakni PDIP, Nasdem, Golkar, PPP, PAN, dan Partai Demokrat yang menginginkan perubahan untuk Kabupaten Gresik dalam lima tahun ke depan dengan mendukung pasangan Niat," paparnya.

"Begitu juga dengan masyarakat di bawah, dengan tampilnya Niat sebagai pasangan Bacabup dan Bacawabup Gresik 2020, sangat antusias dukungannya. Terlebih, kaum ibu-ibu, mbah-mbah yang dulu mendukung pasangan sebelah, sekarang dengan tampilnya Ning Min, mereka akan mendukung ibunya sendiri," pungkasnya. (hud/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO