Kodim 0819 Pasuruan Lakukan Penyemprotan Disinfektan dan Bagi Masker Gratis

Kodim 0819 Pasuruan Lakukan Penyemprotan Disinfektan dan Bagi Masker Gratis Kapten Inf. Edi Suryanto langsung mengambil pimpinan dalam giat pembagian masker dan penyemprotan disinfektan di sejumlah jalan di Pasuruan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dalam upaya mencegah atau memutus mata rantai pandemi Covid-19, Kodim 0819 Pasuruan mengerahkan 22 anggotanya yang terdiri dari Provost, Koramil, dan Kodim untuk melakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker kepada masyarakat di Jalan Raya Winong, tepatnya di wilayah Desa Winong, Kecamatan Gempol, Selasa (23/6/2020).

Di bawah pimpinan Kapten Inf. Edi Suryanto, penyemprotan disinfektan dilakukan di rumah-rumah warga dengan tujuan untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran wabah corona di Desa Winong.

"Penyemprotan ini adalah untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Desa Winong. Karena beberapa waktu lalu kan ada yang terjangkit Covid-19. Jadi kita perhatikan betul," katanya.

Selain di rumah-rumah warga, Kodim 0819 juga melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum seperti masjid, sekolah, dan tempat-tempat lainnya yang dianggap sebagai tempat berkumpulnya orang banyak di desa setempat.

"Kita juga ikut membagi-bagikan masker agar masyarakat saat keluar rumah bisa menggunakan masker. Kita tidak tahu apakah di sana ada virus atau tidak. Oleh karena itu setiap kita keluar kita tetap memakai masker agar bisa terhindar dari virus corona," lanjutnya.

Kapten Inf. Edi Suryanto menambahkan, untuk mencegah penyebaran virus corona, pihaknya juga tak henti-hentinya mengimbau masyarakat agar selalu mengikuti imbauan dari pemerintah dengan mengikuti protokol kesehatan.

"Dengan adanya kegiatan ini, saya berharap kita semua dijauhkan dari penyebaran Covid-19, dan agar warga biar sadar lebih dini terhadap pandemi ini," tukasnya. (maf/par/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Usai Takziah ke Rumah Korban Covid-19, 22 Warga Pasuruan Terkonfirmasi Positif':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO