Kunjungi Pasar Tangguh, Kapolres Kediri Kota Bagikan Masker untuk Cegah Penyebaran Covid 19

Kunjungi Pasar Tangguh,  Kapolres Kediri Kota Bagikan Masker untuk Cegah Penyebaran Covid 19 Kapolres Kediri Kota AKBP Miko Indrayana saat membagikan masker kepada para pedagang Pasar Selowarih. (foto: MUJI/ BANGSAONLINE)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Setelah membentuk kampung tangguh dan pesantren tangguh, bersama Kodim Kediri dan Pemerintah Kota Kediri kini membentuk pasar tangguh. Pembentukan pasar tangguh itu untuk memberi edukasi, sosialisasi, sekaligus memantau perilaku para pedagang di pasar dalam menerapkan protokol kesehatan.

Guna memastikan protokol kesehatan diterapkan di pasar tangguh, Kapolres Kediri Kota, AKBP Miko Indrayana mengunjungi Pasar Tangguh Selowarih di Kelurahan Ngadirejo, Kecamatan Kota Kediri, Senin (22/6/2020).

Sebelum meninjau lapak pedagang, Kapolres Kediri Kota bertemu terlebih dahulu dengan Tiga Pilar Kelurahan, yakni terdiri dari Kepala Kelurahan Ngadirejo Ahmad Sofwan, Bhabinkamtibmas, serta Babinsa untuk membahas perkembangan terkini di pasar tangguh tersebut.

Kapolres mengatakan, kunjungan ini dalam rangka memberikan stimulus kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga dan menegakkan protokol kesehatan menghadapi pandemi Covid-19.

Secara garis besar, lanjut Kapolres Kediri Kota, pembentukan pasar tangguh merupakan tindak lanjut dari adanya kampung tangguh yang bertujuan mengoptimalkan segala sumber daya yang ada untuk pencegahan dan penanganan Covid-19.

"Seperti halnya kampung tangguh, di pasar tangguh pemberlakuan penggunaan masker menjadi kewajiban utama, baik pedagang maupun pengunjung. Juga tersedianya tempat cuci tangan, physical distancing, serta menjaga kebersihan lingkungan," kata Kapolres Kediri Kota, Senin (22/6/2020).

Ditambahkan olehnya, delapan kecamatan yang masuk wilayah hukum , yakni Kecamatan Pesantren, Kota, Mojoroto Kota Kediri, serta Kecamatan Mojo, Semen, Banyakan, Grogol, dan Tarokan Kabupaten Kediri saat ini sudah ada dua pasar tangguh. Yakni di Desa Semen Kecamatan Semen Kabupaten Kediri, dan Pasar Tangguh Selowarih di Kelurahan Ngadirejo Kecamatan Kota Kediri.

Kapolres berharap dengan terbentuknya dua pasar tangguh ini, tentunya akan mendorong sejumlah pasar lainnya untuk mengikutinya. "Pasar Bandar Lor, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri rencananya juga akan mengikuti untuk menjadi pasar tangguh," pungkasnya.

Selain meninjau kesiapan Pasar Tangguh Selowarih, Kapolres Kediri Kota juga membagikan masker kepada para pedagang pasar dan para pembeli yang kedapatan tidak memakai masker. (uji/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO