Sabtu, 08 Agustus 2020 01:35

Bupati Kediri Launching Kampung Tangguh Semeru Desa Blawe

Kamis, 18 Juni 2020 17:51 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Bupati Kediri Launching Kampung Tangguh Semeru Desa Blawe
Launching Kampung Tangguh Semeru Desa Blawe ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno, bersama Kapolres AKBP Lukman Cahyono dan Dandim 0809 Letkol Kav. Dwi Agung Sutrisno, menghadiri launching Kampung Tangguh Semeru di Desa Blawe, Kecamatan Purwoasri, Kabupaten Kediri, Kamis (18/6).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Kediri yang juga dididampingi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kediri, H. Sentot Djamaliddin, sekaligus meresmikan penggunaan fasilitas kampung tangguh yang ditandai dengan pemotongan pita.

Bupati Kediri dr. Haryanti berharap adanya kampung tangguh bisa membantu mempercepat pemutusan rantai penyebaran Covid-19, khususnya di Kabupaten Kediri.

"Kalau di setiap desa sudah ada kampung tangguh, maka diharapkan bisa dengan lebih cepat memutus rantai penyebaran Covid-19," kata Bupati.

Bupati juga berpesan agar tidak tertular Covid-19, maka setiap individu harus menerapkan protokol kesehatan, yaitu jaga jarak, pakai masker bila beraktivitas di luar rumah, serta selalu cuci tangan pakai sabun dan air mengalir.

Sedangkan Dandim 0809 Letkol Kav. Dwi Agung Sutrisno menjelaskan, dengan launching-nya kampung tangguh di Desa Blawe ini harapannya bisa merubah mindset masyarakat, bahwa kesehatan itu penting.

Sementara itu, Kapolres AKBP Lukman Cahyono menyampaikan bahwa pembentukan kampung tangguh melalui proses yang panjang. Dengan kampung tangguh, diharapkan masing-masing desa bisa mandiri, sehingga ketika ada hal yang terburuk, maka bisa diatasi oleh tim di desa sendiri.

Kapolres juga berharap masyarakat tidak antipati terhadap warga yang positif Covid-19. Ia menegaskan, Covid-19 bukanlah aib. Sehingga ia berharap masyarakat tidak mengucilkan warga yang sakit itu.

"Selain kampung tangguh di wilayah Hukum Polres Kediri ini, juga sudah berdiri pasar tangguh dan pesantren tangguh. Ke depan, minimal ada satu kampung tangguh di setiap Kecamatan," kata Kapolres. (uji/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 24 Juli 2020 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kreatif. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan apa yang sudah dilakukan oleh Pemkot Surabaya dalam usahanya mempercantik kawasan Ekowisata Mangrove Medokan Sawah. Betapa tidak, dari sejumlah barang-barang bekas, sepe...
Kamis, 06 Agustus 2020 20:34 WIB
Oleh: Prof Dr Rochmat WahabPada hakekatnya manusia bermula dari lahir, tumbuh dan berkembang mencapai puncak, menurun dan berakhir dengan wafat. Inilah sunnatullah, normalnya manusia, walau pada prakteknya ada juga yang dipanggil Allah SWT, s...
Minggu, 02 Agustus 2020 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...