Kapolresta Sidoarjo: Gunakan Anggaran Covid-19, Tapi Jangan Diselewengkan

Kapolresta Sidoarjo: Gunakan Anggaran Covid-19, Tapi Jangan Diselewengkan Kombes Pol. Sumardji saat meresmikan kampung tangguh di Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo, Selasa (16/6/2020) malam.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol. Sumardji meminta agar perangkat desa tidak segan-segan menggunakan anggaran yang ada untuk penanganan Covid-19. Namun, pihaknya mewanti-wanti agar penggunaan anggaran tidak disalahgunakan.

"Silakan, jangan ragu-ragu menggunakan anggaran untuk kepentingan penanganan Covid-19. Tapi, jangan diselewengkan," pesan Kombes Pol. Sumardji saat meresmikan kampung tangguh di Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo, Selasa (16/6/2020) malam.

Wabah Covid-19, lanjutnya, sudah menjadi tanggung jawab bersama untuk sama-sama memeranginya hingga tuntas. Mulai dari mengantisipasi penyebaran, hingga mengatasi dampak sosial akibat Covid-19.

"Kami hanya bagian dari salah satu yang mengawasi dan sekaligus melakukan pendampingan," cetusnya.

Pihaknya bersama Kepala Kejaksaan Negeri Sidoarjo, bersedia untuk melakukan pendampingan terhadap penggunaan anggaran Covid-19. Sebab jika tidak diberi pendampingan, ia khawatir terjadi penyelewengan.

"Jika tidak diberi pendampingan, nanti salah arah. Nah, supaya tidak ada penyelewengan, maka kami beri asistensi dan sekaligus pendampingan," terangnya.

Bukan tidak mungkin, sebab sebagian besar kepala desa mengkhawatirkan tidak bisa menggunakan anggaran tepat sasaran, sehingga perlu dilakukan pendampingan.

"Silakan konsultasi dengan kami, bisa tanya-tanya agar penggunaan anggaran sesuai dengan kebutuhan yang ada," pungkasnya. (cat/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO