Rabu, 16 Juni 2021 04:13

Hari Bhayangkara ke-74, Satlantas Polres Pamekasan Beri Layanan Perpanjangan SIM Secara Gratis

Rabu, 17 Juni 2020 20:10 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Yeyen
Hari Bhayangkara ke-74, Satlantas Polres Pamekasan Beri Layanan Perpanjangan SIM Secara Gratis
Poster pelayanan SIM khusus.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Polri ke-74 tahun 2020, Satlantas Polres Pamekasan akan memberikan layanan secara khusus, berupa penggratisan biaya perpanjangan SIM.

Kasatlantas Polres Pamekasan, AKP Didik Sugiarto mengatakan, pelayanan SIM khusus alias gratis ini berlaku untuk perpanjangan SIM A dan C bagi masyarakat yang lahir tanggal 1 Juli dengan menunjukkan e-KTP.

Pemohon saat akan mendaftar mengajukan perpanjangan SIM, harus membawa surat keterangan sehat dan psikotes, serta berdomisili di Pamekasan.

"Pelaksanannya tanggal 22-30 Juni 2020 pukul 08.00-13.00 WIB. Bertempat di Satpas Polres Pamekasan, Jalan Raya Nyalaran," kata Kasatlantas, Rabu (17/6/2020).

BACA JUGA : 

Antisipasi Sebaran Corona, Tim Gabungan Gelar Penyekatan di Terminal Barang Larangan Tokol Pamekasan

Cegah Covid-19, Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Gelar Penyemprotan Disinfektan di Seluruh Area

Permudah Pelayanan Saat Pandemi, Polres Pamekasan Luncurkan Inovasi ​SKCK GO-Star

Undang Siswa Calon Praja IPDN, Bupati Pamekasan Beri Semangat Raih Beasiswa Pemkab

AKP Didik Sugiarto menjelaskan, pelayanan SIM khusus ini tidak hanya diperuntukkan bagi masyarakat biasa. Namun, juga diberikan pada TNI dan ASN dengan syarat utama lahir 1 Juli.

Selain itu, Satlantas Polres Pamekasan juga akan memberikan layanan SIM khusus atau gratis pembayaran PNBP SIM perpanjangan bagi 10 pendaftar pertama.

"Silakan datang ke pelayanan SIM untuk mendaftar ke Unit Satpas SIM," tutur AKP Didik Sugiarto.

Dalam kesempatan ini, Didik juga memastikan untuk pelayanan SIM di Satlantas tetap menerapkan protokol kesehatan. Pihaknya saat ini sudah menyiapkan segala fasilitasnya.

“Kami sudah mempersiapkan segala sesuatunya sesuai dengan anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan agar pada pelaksanaan program ini, nantinya aman dan sesuai prosedur,” tegas AKP Didik Sugiarto. (yen/zar)

Demam Euro 2021, Warga Desa di Pasuruan Ini Kibarkan Ratusan Bendera Ukuran Raksasa
Senin, 14 Juni 2021 23:58 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Euforia sepak bola Piala Eropa atau Euro tahun 2021 menggema di seluruh penjuru dunia, tak terkecuali di tanah air. Warga pesisir di Kabupaten Pasuruan misalnya, mereka ikut memeriahkan perhelatan Euro 2021 dengan mema...
Jumat, 04 Juni 2021 10:27 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bukit Kehi, destinasi wisata yang satu ini berada di Kota Pamekasan. Bukit Kehi menawarkan pemandangan daerah pegunungan yang hijau mempesona. Pengunjung bahkan bisa berenang di sejuknya hawa pegunungan di pulau gar...
Selasa, 15 Juni 2021 06:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - RUU Pajak makin ramai dan kontroversial. Tapi suara fraksi-fraksi di DPR kali ini menolak. Alias tak mendukung rencana pemerintah.Apa benar ini karena Pilpres sudah dekat? Atau karena para pimpinan parpol belum dipan...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 12 Juni 2021 09:55 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...