Rekom PKB untuk Pasangan Dhito dan Dewi Sudah di Tangan, PDIP Tunggu Bukti Fisik

Rekom PKB untuk Pasangan Dhito dan Dewi Sudah di Tangan, PDIP Tunggu Bukti Fisik Foto Pasangan Calon Bupati Kediri dan Wakil Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramono dan Dewi Mariya Ulfa yang sudah beredar di medsos.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Gonjang-ganjing mengenai Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Kediri 2020 belum berakhir. Meski pasangan calon dari PDI Perjuangan sudah mengerucut kepada nama Hanindhito Himawan Pramono dan Dewi Mariya Ulfa, namun sampai berita ini diturunkan, rekom dari PDI Perjuangan untuk pasangan tersebut belum diterima DPC PDIP Kabupaten Kediri.

Hal ini dibenarkan oleh Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri, Dodi Purwanto. Ia menjelaskan bahwa pasangan Dhito dan Dewi sudah 99 persen diusung sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kediri 2020. Namun diakui oleh Dodi, bahwa SK resmi terkait rekom, memang belum diterima.

"Semoga saja paling lambat akhir bulan Juni 2020 ini SK fisiknya sudah kami terima. Mohon doa dari kawan-kawan," kata Dodi, Rabu (17/6/2020) saat ditemui di Kantor DPC PDIP Kabupaten Kediri.

Ketika disinggung terkait SK Rekomendasi dari DPP PKB yang sudah turun untuk pasangan Hanindhito Himawan Pramono dan Dewi Mariya Ulfa, Dodi mengatakan bahwa itu bukan ranahnya untuk bicara, karena sudah menyangkut rumah tangga partai lain.

Sementara itu, kepastian rekomendasi DPP PKB yang sudah turun untuk pasangan Dhito dan Dewi, dibenarkan oleh Ketua DPC PKB Kabupaten Kediri, H. Sentot Djamaludin. Dia mengakui jika rekom DPP PKB memang sudah turun bersamaan dengan terbitnya surat keputusan (SK) yang dikeluarkan langsung oleh DPP PKB yang ditandatangani Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar dan Sekjennya, M. Hasanuddin Wahid.

Dijelaskan Sentot bahwa dalam SK tersebut, intinya mengesahkan Hanindhito Himawan Pramono dan Dewi Mariya Ulfa sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kediri 2020 dalam Pilbup Kediri 9 Desember 2020 nanti.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO