ASN Pemkot Batu Konfirm Positif Covid-19 Bebas Berkeliaran, Warga Perum MVR Resah

ASN Pemkot Batu Konfirm Positif Covid-19 Bebas Berkeliaran, Warga Perum MVR Resah Satgas Covid-19 Kecamatan Junrejo menjelaskan hasil pertemuannya dengan IAG kepada perwakilan warga Perum Mountain View Residence, Minggu (14/6).

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Gara-gara ada pasien konfirm positif Covid-19 masih bebas berkeliaran, warga Perumahan Mountain View Residence (MVR) yang berlokasi di RT 03 RW 01 Desa Mojorejo, Kecamatan Junrejo, resah. Mereka mendesak Gugus Tugas (Gugas) Percepatan Penanganan Covid-19 segera mengisolasi pasien berinisial IAG yang juga Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai salah satu kepala bagian di Pemkot Batu tersebut.

"Benar, pak. Warga Perum Mountain View Recidance resah. Pasalnya setelah dinyatakan konfirm positif pada Jumat (12/6) sore kemarin, yang bersangkutan pada pagi harinya sudah beraktivitas jalan-jalan," ujar Samsuliono, Ketua RW 01 Desa Mojorejo saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, Minggu (14/6).

Ia mengungkapkan, kepastian IAG konfirm positif setelah adanya laporan dari Dinkes melalui bidan desa yang dilaporkan ke desa hari Jumat sore.

"Warga resah, terutama warga Mountain View. Karena beliau tidak mau dievakuasi untuk isolasi. Setelah diketahui hari Jumat (12/6) sore kalau beliau konfirm positif, paginya keluar rumah melakukan aktivitas jalan-jalan," terangnya.

Sementara hari ini, Minggu (14/6), Satgas Covid-19 Kecamatan Junrejo telah menemui yang bersangkutan di perumahan guna membujuknya agar berkenan diisolasi. Namun hasilnya, IAG tetap tidak mau dievakuasi dan menyatakan akan melakukan isolasi mandiri.

"Yang kami khawatirkan, keluarganya istri dan dua anaknya yang masih kecil jika sampai terpapar juga. Demi keamanan keluarga dan lingkungan sekitar, saya berharap beliau bersedia untuk diisolasi. Seharusnya sebagai seorang pejabat harus memberi contoh kepada masyarakat," cetusnya.

Kades Mojorejo, Rujito membenarkan jika IAG tidak mau diisolasi di shelter milik Pemkot Batu dan memilih isolasi mandiri di rumah. Rencananya, Senin (15/6), Dinkes akan melakukan rapid test untuk anggota keluarganya.

Sementara itu, Jubir Gugas Covid-19 , M. Chori mengatakan, ASN Pemkot Batu tersebut saat ini sedang menjalani isolasi mandiri. Menurutnya, kondisi pasien C-40 saat ini sehat dan stabil. Bahkan menurutnya lebih bugar dari sebelumnya.

"Mari kita support dan kita doakan,  semoga saudara-saudara kita yang saat ini sedang terpapar virus Corona-19, baik yang sedang dirawat di RS maupun yang sedang menjalani isolasi mandiri bisa segera diberikan kesehatan dan segera pulih kembali seperti sedia kala serta beraktivitas kembali," harapnya.

Dikatakan, Sabtu (13/6) kemarin sudah dilakukan tracing terhadap warga sekitar. Kurang lebih ada 32 orang dilakukan rapid test, dan hasilnya semua nonreaktif. (asa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO