Kapolres Gresik Sosialisasi Perusahaan Tangguh di Polowijo Gosari

Kapolres Gresik Sosialisasi Perusahaan Tangguh di Polowijo Gosari Kapolres AKBP Arief Fitrianto (tengah) diterima H. Ahmad Jauhar Arifin saat berkunjung ke Masjid Akbar Moed Har Arifin. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com AKBP Arief Fitrianto melakukan kunjungan ke PT. Polowijo Gosari Gresik, di Jl. Raya Deandels KM 31 Desa Sekapuk, Kecamatan Ujungpangkah, Kamis (11/6).

Kunjungan orang nomor 1 di Korps Bhayangkara Gresik ini dalam rangka sosialisasi perusahaan tangguh dalam menghadapi new normal.

Dengan disambut H. Ahmad Jauhar Arifin (Chairman PT. Polowijo Gresik sekaligus Ketua Dewan Pembina Masjid Akbar Moed Har Arifin), Hermawan Jefry (Direktur PT. Polowijo Gresik), dan H. Nurdin (Pengurus Yayasan Moed Har Arifin), Kapolres beserta rombongan kemudian melakukan pertemuan di Masjid Akbar Moed Har Arifin.

Ahmad Jauhar Arifin dalam sambutannya menyatakan, Masjid Akbar Moed Har Arifin dibangun di atas lahan seluas kurang lebih 40 hektare dan diresmikan pada hari Minggu tanggal 29 Maret 2020. 

"Masjid Akbar Moed Har Arifin diharapkan bisa menjadi masjid yang bertaraf internasional yang akan dipergunakan sebagai tempat ibadah oleh semua jamaah yang ingin melakukan ibadah di masjid tersebut dengan tujuan pemersatu umat muslim, tourism, dan pusat pendidikan," katanya.

Menurut Arifin, seluruh umat muslim dari berbagai kalangan dipersilakan ikut memakmurkan dan melakukan kajian kajian al-Quran di masjid tersebut, baik ormas NU maupun Muhammadiyah. Namun, dibatasi dalam melakukan dakwah agar tidak mengarah ke intoleransi. 

"Karena saat ini merupakan masa transisi PSBB menjadi new normal, maka jamaah kita batasi, dengan memerhatikan protokol kesehatan. Saat ini Masjid Moed Har Arifin dikelola takmir, dan apabila nanti membutuhkan bantuan dari Polri akan memberitahukan untuk mem-back up, terutama dari segi keamanan," jelasnya.

Sementara kapolres berharap Allah SWT melimpahkan rahmat-Nya kepada para jamaah yang hadir dalam sholat Dhuhur berjamaah di Masjid Moed Har Arifin ini.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO