Sabtu, 31 Oktober 2020 00:18

Kapolres Gresik Sosialisasi Perusahaan Tangguh di Polowijo Gosari

Kamis, 11 Juni 2020 17:36 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
Kapolres Gresik Sosialisasi Perusahaan Tangguh di Polowijo Gosari
Kapolres AKBP Arief Fitrianto (tengah) diterima H. Ahmad Jauhar Arifin saat berkunjung ke Masjid Akbar Moed Har Arifin. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto melakukan kunjungan ke PT. Polowijo Gosari Gresik, di Jl. Raya Deandels KM 31 Desa Sekapuk, Kecamatan Ujungpangkah, Kamis (11/6).

Kunjungan orang nomor 1 di Korps Bhayangkara Gresik ini dalam rangka sosialisasi perusahaan tangguh dalam menghadapi new normal.

Dengan disambut H. Ahmad Jauhar Arifin (Chairman PT. Polowijo Gresik sekaligus Ketua Dewan Pembina Masjid Akbar Moed Har Arifin), Hermawan Jefry (Direktur PT. Polowijo Gresik), dan H. Nurdin (Pengurus Yayasan Moed Har Arifin), Kapolres beserta rombongan kemudian melakukan pertemuan di Masjid Akbar Moed Har Arifin.

Ahmad Jauhar Arifin dalam sambutannya menyatakan, Masjid Akbar Moed Har Arifin dibangun di atas lahan seluas kurang lebih 40 hektare dan diresmikan pada hari Minggu tanggal 29 Maret 2020. 

"Masjid Akbar Moed Har Arifin diharapkan bisa menjadi masjid yang bertaraf internasional yang akan dipergunakan sebagai tempat ibadah oleh semua jamaah yang ingin melakukan ibadah di masjid tersebut dengan tujuan pemersatu umat muslim, tourism, dan pusat pendidikan," katanya.

Menurut Arifin, seluruh umat muslim dari berbagai kalangan dipersilakan ikut memakmurkan dan melakukan kajian kajian al-Quran di masjid tersebut, baik ormas NU maupun Muhammadiyah. Namun, dibatasi dalam melakukan dakwah agar tidak mengarah ke intoleransi. 

"Karena saat ini merupakan masa transisi PSBB menjadi new normal, maka jamaah kita batasi, dengan memerhatikan protokol kesehatan. Saat ini Masjid Moed Har Arifin dikelola takmir, dan apabila nanti membutuhkan bantuan dari Polri akan memberitahukan Polres Gresik untuk mem-back up, terutama dari segi keamanan," jelasnya.

Sementara kapolres berharap Allah SWT melimpahkan rahmat-Nya kepada para jamaah yang hadir dalam sholat Dhuhur berjamaah di Masjid Moed Har Arifin ini.

"Semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan rahmat-Nya kepada kita semua, para jamaah," ujar AKBP Arief Fitrianto saat memberikan sambutan usai pelaksanaan Salat Dzuhur.

Pada kesempatan ini, kapolres menghaturkan permohonan maaf karena baru bisa hadir di tengah-tengah karyawan PT. Polowijo. Sebab, sebelumnya ada agenda yang tidak bisa ditinggalkan.

Menurut AKBP Arief, keberadaan perusahaan PT. Polowijo memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar untuk meningkatkan perekonomian dan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. 

"Kami memohon dukungan, bimbingan, kritik, maupun saran apabila dalam menjalankan tugas Polres Gresik belum bisa maksimal," pintanya.

Saat ini, lanjut Arief, Pemerintah Provinsi Jatim telah memutuskan untuk tidak melanjutkan PSBB, karena masyarakat tidak bisa terus berdiam diri, namun dari segi kesehatan wabah Covid-19 masih ada. 

"Kalau kita ingin menuju ke new normal, kita harus mempunyai budaya baru kehidupan baru dengan memperhatikan protokol kesehatan, sering mencuci tangan, penggunaan masker, dan jaga jarak dengan harapan masyarakat bisa mengantisipasi penyebaran Covid-19," terangnya.

"Kapolda Jatim saat ini sedang gencar-gencarnya mencanangkan program kampung tangguh agar masyarakat memiliki kesadaran terhadap kesehatan, sehingga bisa mencegah penyebaran Covid-19. Setelah kampung tangguh, nantinya akan digalakkan tempat tempat tangguh lainnya seperti masjid tangguh, perusahaan tangguh dan seterusnya," paparnya.

"Masjid Akbar Moed Har Arifin sudah mematuhi protokol kesehatan, sehingga diharapkan nantinya bisa menjadi contoh masjid tangguh dan perusahaan tangguh di Kabupaten Gresik," pungkasnya. (hud/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 28 Oktober 2020 18:30 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Selama ini, masyarakat jamak mengetahui khasiat minyak kayu putih dipakai sebagai penghilang masuk angin atau perut kembung. Jarang atau belum banyak yang tahu kalau minyak tersebut berasal dari sebuah tanaman kayu putih. ...
Senin, 12 Oktober 2020 19:15 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) minta para kepala daerah meniru Jawa Timur dan Sulawesi Selatan dalam menangani Covid-19. Dua provinsi tersebut – menurut Jokowi - mampu menekan angka kasus Covid-19."Saya mencata...
Kamis, 22 Oktober 2020 10:40 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*34. wakaana lahu tsamarun faqaala lishaahibihi wahuwa yuhaawiruhu anaa aktsaru minka maalan wa-a’azzu nafaraandan dia memiliki kekayaan besar, maka dia berkata kepada kawannya (yang beriman) ketika bercakap-ca...
Rabu, 28 Oktober 2020 10:49 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...