Masa Transisi New Normal, Masyarakat Pronojiwo Diminta Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

Masa Transisi New Normal, Masyarakat Pronojiwo Diminta Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan Saat bagi-bagi masker gratis.

LUMAJANG, BANGSAONLINE.com - Bati Komsos Koramil 0821/14 Pronojiwo, Pelda Dony Hendar Kurniawan meminta masyarakat untuk selalu menjaga dan melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Hal tersebut disampaikannya saat memberikan sosialisasi tentang disiplin penggunaan masker dalam mencegah penyebaran Covid-19 kepada masyarakat di Pasar Pronojiwo Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Senin (8/6/2020).

Dony juga menyampaikan, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mendukung pelaksanaan program yang akan diterapkan oleh Pemerintah Kabupaten Lumajang dalam waktu dekat.

“Kita akan berupaya, selama masa transisi menuju pelaksanaan yang bakal diterapkan oleh Pemerintah Kabupaten Lumajang dalam waktu dekat ini, masyarakat Kecamatan Pronojiwo sudah memiliki disiplin dan kesadaran diri untuk melaksanakan protokol kesehatan Covid-19, seperti penggunaan masker, jaga jarak, dan rajin mencuci tangan,” ujarnya.

Selain itu, dikatakan Donny, dalam kegiatan tersebut pihaknya tidak hanya memberikan sosialisasi saja, tetapi juga membagikan masker gratis kepada masyarakat yang sedang melaksanakan aktivitas di pasar tersebut.

“Semoga setelah diterapkannya  nanti, dan dengan meningkatnya kesadaran dan disiplin masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, tidak ada lagi wilayah di Kabupaten Lumajang yang menjadi klaster baru penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (*/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO