Kamis, 03 Desember 2020 02:11

Tak Perpanjang PSBB, Pemkab Sidoarjo Usulkan Transisi New Normal

Senin, 08 Juni 2020 13:50 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Mustain
Tak Perpanjang PSBB, Pemkab Sidoarjo Usulkan Transisi New Normal
Rapat Evaluasi PSBB yang diikuti Forkopimda Sidoarjo di Grahadi, Minggu (8/6). (foto: ist).

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pemkab Sidoarjo, mengusulkan transisi New Normal dan memilih tidak memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) guna memutus penyebaran Covid-19. Diketahui, masa PSBB Jilid III di Kabupaten Sidoarjo telah berakhir pada Senin, (8/6/2020) hari ini.

Usulan transisi New Normal disampaikan Wabup Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin saat rapat evaluasi pelaksanaan perpanjangan PSBB Surabaya Raya di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Minggu (7/6/2020) malam.

Wabup Nur Ahmad Syaifuddin mengutarakan alasannya kepada Sekdaprov Jatim, Heru Tjahjono yang memimpin rapat. Begitu pula dengan Kota Surabaya dan Kabupaten Gresik yang tidak berkeinginan untuk memperpanjang PSBB.

Kata Wabup Sidoarjo, transisi New Normal akan menggantikan PSBB yang selama ini diterapkan. Namun, tidak mengendorkan semangat pencegahan penyebaran Covid-19. Desa dan kelurahan menjadi fokus pencegahan penyebaran pandemi Covid-19.

Penguatan-penguatan desa dan kelurahan dengan Kampung Tangguh akan lebih ditingkatkan. Dengan begitu, menurut Wabup Sidoarjo, upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 akan cepat terselesaikan.

"Kalau masyarakat sudah teredukasi di desa, maka masyarakat muncul kesadarannya dan mendukung program Covid-19, ini yang kami harapkan," jelas Cak Nur, panggilan karib Wabup Nur Ahmad Syaifuddin.

"Dengan dukungan masyarakat seperti itu, angka kasus virus corona akan segera menurun. Pada saat itulah kehidupan New Normal akan dijalani masyarakat," tegas Cak Nur.

"Masyarakat dapat beraktivitas secara leluasa, namun tetap menjaga SOP (Standar Operasional Prosedur) kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19," terang Cak Nur. (sta/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Selasa, 01 Desember 2020 16:52 WIB
PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com – Meletusnya Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, tidak mengakibatkan kenaikan material vulkanik di Gunung Bromo, Kabupaten Probolinggo.Namun demikian, status Gunung Bromo tetap level II atau waspada. Sehingga pengunju...
Sabtu, 28 November 2020 22:34 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Nahdlatul Ulama (NU) punya khasanah (bahasa) baru: Neo Khawarij NU. Istilah seram ini diintroduksi KH Imam Jazuli, LC, MA, untuk mestigmatisasi kelompok kritis NU: Komite Khittah Nahdlatul Ulama (KKNU). Khawarij ...
Rabu, 02 Desember 2020 21:44 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*39. walawlaa idz dakhalta jannataka qulta maa syaa-a allaahu laa quwwata illaa biallaahi in tarani anaa aqalla minka maalan wawaladaanDan mengapa ketika engkau memasuki kebunmu tidak mengucapkan ”Masya Allah, ...
Sabtu, 28 November 2020 12:00 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...