Wali Kota Kediri Dampingi Gubernur Jatim Berikan Bantuan Alkes, Dukung Pesantren Lirboyo Tangguh

Wali Kota Kediri Dampingi Gubernur Jatim Berikan Bantuan Alkes, Dukung Pesantren Lirboyo Tangguh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa didampingi Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah dan Kapolda Jatim Irjen Fadil Imran, saat menyerahkan bantuan ke Pondok Pesantren Lirboyo. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menerima rombongan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah, Kapolda Jatim Irjen Fadil Imran, yang melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Lirboyo, Kota Kediri, Sabtu (6/6).

Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka memberikan bantuan berupa masker kain 5.000 pcs, sprayer 5 unit, hand sanitizer 200 liter, google glass 15 pcs, face shield 15 pcs, hazmat 50 unit, vitamin C 1.000 strip, sepatu bot 5 pasang, tempat cuci tangan 10 unit, 250 pasang latex, serta thermal gun 3 unit.

Bantuan tersebut diserahkan langsung kepada Pengasuh Ponpes Lirboyo KH. Anwar Manshur yang juga menjabat sebagai Rais Syuriah PWNU Jatim.

Sementara itu, di hadapan awak media, Khofifah Indar Parawansa mengutarakan bahwa kunjungan ke para masayikh Pondok Lirboyo diharapkan agar Pondok Pesantren Lirboyo bisa menjadi prototipe pesantren tangguh, terutama dalam menghadapi Covid-19.

"Tetapi tentu sustainability-nya diharapkan akan berlanjut. Pertama kita berharap pesantren sehat, berarti pastikan menggunakan masker, kalau bisa cuci tangan dengan air mengalir, hand sanitizer, atau bisa sabun antiseptik atau sabun biasa yang bisa menggelontor kemungkinan kalau ada koloni virus Covid-19," katanya.

"Kemudian pesantren yang bersih, karena kita harapkan tempat tempat cuci tangan akan bisa diperbanyak. Dan yang ketiga pesatren yang TOB, yaitu Tanaman Obat untuk Pondok Pesantren. Kita akan bantu mengkoordinasikan kembali bagaimana format pesantren tangguh ini bisa menjadi prototipe dari pesantren-pesantren lain yang ada di Jatim, dan tentu prototipe pesantren yang ada di Indonesia," ujarnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO