Qosim Silaturahim ke Pendiri RGS Indonesia di Kediamannya

Qosim Silaturahim ke Pendiri RGS Indonesia di Kediamannya Moh. Qosim saat bertemu Pendiri RGS Indonesia, Khozin Ma'sum. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Wabup Gresik, Moh. Qosim yang akan maju pada perhelatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020, melakukan silaturahim ke kediaman Pendiri Relawan Gerakan Sosial (RGS) Indonesia, H. Moh. Khozin Ma'sum, di Perumahan Pongangan Indah, Desa Pongangan, Kecamatan Manyar.

Silaturahim Ketua ini merupakan yang kedua kalinya setelah Qosim menyatakan akan maju menjadi cabup dalam Pilkada Gresik 2020. Banyak hal yang dibicarakan mereka berdua. Namun, pembicaraan berlangsung tertutup.

"Banyak hal yang kami bicarakan dengan beliau (Qosim). Namun, pembicaraan itu belum waktunya untuk dikonsumsi publik," ujar Khozin Ma'sum kepada BANGSAONLINE.com, Sabtu (6/6).

Abah Khozin, begitu ia akrab disapa, mengungkapkan bahwa RGS merupakan salah satu relawan yang kala itu turut andil membantu pasangan Sambari Halim Radianto - Moh. Qosim dengan akronim SQ, dalam memenangi Pilbup Gresik 2015.

Namun menghadapi Pilkada Gresik 2020 mendatang, Khozin menyatakan masih belum menentukan arah dukungan. Pihaknya mengatakan masih menunggu pasangan yang akan bergandengan dengan Ketua DPD Golkar, Ahmad Nurhamim (Anha).

"Jadi, hingga saat ini belum bisa dipastikan siapa yang akan bergandengan dengan Anha, baik posisi menjadi bakal calon bupati (bacabup) maupun bakal calon wakil bupati (bacawabup). Semua masih dinamis. Semua masih serba mungkin," ungkap Bendahara Umum Dewan Pimpinan Pusat Badan Kerja Sama Ulama dan Pondok Pesantren Indonesia (DPP Bakuppi) ini.

Khozin mengakui, di awal tahun 2020 pernah menggelar deklarasi untuk memunculkan duet Qosim-Anha untuk Pilkada Gresik 2020. Namun, sampai sekarang pasangan ini belum terwujud sebagai pasangan bacabup-bacawabup karena belum menemui kesepakatan dengan partai politik (parpol).

Hingga kini, Samua parpol di Kabupaten Gresik belum satu pun memastikan calon yang akan diusung. Mengingat, semua parpol masih menunggu turunnya rekom dari DPP masing-masing.

"Jadi semua masih dinamis. Anha nanti akhirnya gandeng dengan siapa maju Pilbup. Bisa jadi akan gandeng Qosim sesuai yang pernah dideklarasikan RGS. Atau Anha gandeng figur lain seperti Fandi Akhmad Yani (Ketua DPRD), Asluchul Alif (Ketua Geridra) atau figur lain. Semua kemungkinan, peluang masih terbuka lebar," pungkas cucu KH. Abdul Karim ini. (hud/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO