Tahapan Pilkada 2020 Kembali Dilanjutkan dengan Protokol Kesehatan

Tahapan Pilkada 2020 Kembali Dilanjutkan dengan Protokol Kesehatan Suasana rapat koordinasi terkait Pilkada 2020.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah RI yang diwakili oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI bersama Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) RI, menggelar rapat koordinasi melalui video conference bersama seluruh pemangku kepentingan, Jumat (5/6/2020).

Rapat tersebut diikuti oleh gubernur, bupati, wali kota, KPU, Bawaslu, DKPP, serta kepolisian di daerah yang melaksanakan pemilihan serentak tahun ini. Rapat koordinasi yang diselenggarakan di Ruang MCC Pemerintah Kota Pasuruan tersebut, dihadiri oleh Plt. Wali Kota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo, S.T.

Teno, sapaan wali kota, tak sendirian. Ia didampingi Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Kokoh Arie Hidayat, S.E., S.Sos., M.M., Ketua KPU Kota Pasuruan Royce Diana Sari, S.H., Ketua Bawaslu Kota Pasuruan Moh. Anas, S.Ag., serta OPD terkait.

Rapat koordinasi itu dalam rangka persiapan pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember tahun ini, akibat pelaksanaan yang sejatinya dilaksanakan pada 23 September 2020, ditunda karena dampak penyebaran Covid-19.

Sebagaimana diketahui, , kembali dilanjutkan melalui keputusan politik yang dibuat oleh Pemerintah RI bersama DPR RI dan penyelenggara pemilu. Awal tahapannya, kemungkinan dilaksanakan kembali pada tanggal 15 Juni 2020 dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO