Jumat, 15 Januari 2021 21:55

2 PDP Covid-19 Asal Kabupaten Pasuruan Meninggal Dunia

Jumat, 05 Juni 2020 15:38 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Ahmad Habibi
2 PDP Covid-19 Asal Kabupaten Pasuruan Meninggal Dunia
Wakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan, Anang Saiful Wijaya.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Sempat dirawat secara intensif di rumah sakit, dua PDP di Kabupaten Pasuruan terdiri dari 1 orang perempuan (74) asal Kecamatan Beji, serta 1 orang laki-laki (68) asal Kecamatan Kejayan, dinyatakan meninggal dunia, pada Kamis (4/6/2020) kemarin.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan, Anang Saiful Wijaya di sela-sela kegiatan, Jumat (5/6/2020) siang.

Anang Saiful Wijaya menjelaskan, PDP Warga Beji merupakan pasien RSUD Bangil yang datang pada Kamis (4/6/2020) pagi dengan diagnosis pneumonia. Setelah di-rapid test, hasilnya reaktif. Lantaran kondisinya kian memburuk, pasien ini meninggal dunia sekitar pukul 22.00 WIB.

"Setelah ada informasi meninggalnya pasien Warga Beji ini, petugas langsung melakukan pemulasaran jenazah sesuai protokol Covid-19. Selesai dimakamkan sekitar pukul 3 pagi tadi," kata Anang.

Adapun untuk PDP Warga Kejayan yang meninggal, lanjut Anang, merupakan pasien yang dirawat di rumah sakit swasta di Lawang. Ketika dirawat, yang bersangkutan mengeluh sesak napas dan batuk darah. Setelah dilakukan rapid test, hasilnya nonreaktif.

Selang beberapa jam dirawat, imbuh Anang, pasien ini dirujuk ke RSSA Malang kemarin sore sekitar pukul 14.30 WIB. Selain diobservasi dan dirawat, pasien ini juga di-swab.

"Hasil swab yang keluar menyatakan positif. Hanya saja, pasien ini tak bertahan lama dan akhirnya meninggal dunia sekitar pukul 18.00 WIB," jelasnya.

"Hasil swab-nya keluar setelah 1 jam pasien meninggal dunia. Pasien ini dinyatakan terkonfirmasi Covid-19. Seluruh proses pemulasaran dan pemakaman jenazah dilakukan sesuai protap Covid-19 yang ketat. Pemakaman selesai dilakukan pada Jumat pagi sekitar pukul 01.30 WIB," pungkasnya. (bib/par/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Senin, 11 Januari 2021 16:42 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Kerusuhan politik yang dilakukan pendukung fanatik Presiden Donald Trump menelan banyak korban jiwa. Setidaknya, empat pendukung Trump dan dua polisi dikabarkan meninggal dunia terkait aksi demo anarkis di Gedung Cap...
Minggu, 10 Januari 2021 23:25 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*47. Wayawma nusayyiru aljibaala wataraa al-ardha baarizatan wahasyarnaahum falam nughaadir minhum ahadaanDan (ingatlah) pada hari (ketika) Kami perjalankan gunung-gunung dan engkau akan melihat bumi itu rata dan...
Sabtu, 26 Desember 2020 12:03 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...