Berikan Jaminan Kesembuhan Covid-19, RSUD dr. Mohammad Gunakan Apheresis

Berikan Jaminan Kesembuhan Covid-19, RSUD dr. Mohammad Gunakan Apheresis Alat Baru Apheresis yang dipunyai RSUD dr. Mohammad Saleh untuk penanganan perawatan pasien Covid-19.

KOTA PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Untuk memberikan jaminan kesembuhan bagi para penderita COVID-19 atau Virus Corona yang mengalami perawatan secara kritis, RSUD dr. Mohammad Saleh Kota Probolinggo telah mempunyai alat canggih yang bernama Apheresis.

Alat terapi kesehatan ini nantinya bakal digunakan bagi pasien yang terpapar Covid-19. Alat ini digunakan untuk mendongkrak antibodi bagi pasien yang terpapar Corona.

Plt Direktur RSUD dr. Mohammad Saleh, dr Abraar HS Kuddah mengatakan, apheresis bisa membantu pasien COVID-19 melakukan terapi dengan proses mendongkrak antibodi.

“Biasanya diterapkan untuk pasien COVID-19 kritis atau emergency yang membutuhkan antibodi. Tujuan dasar kami adalah mempercepat penanggulangan COVID-19 dengan memberikan terapi alternatif terbaik,” ujarnya.

Alat pemisah komponen darah atau apharesis ini sifatnya portable, bisa mobile ke ruangan-ruangan rawat inap jika dibutuhkan.

Secara teknis, dokter spesialis patologi klinik di RSUD dr Mohamad Saleh dr Boby Mulyadi mengungkapkan, untuk pasien COVID-19 terapi yang digunakan adalah plasma pasien COVID-19 yang sudah sembuh diambil dengan alat ini.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO