Halal Bihalal dengan BI, Wali Kota Kediri Minta Masukan untuk Recovery Ekonomi

Halal Bihalal dengan BI, Wali Kota Kediri Minta Masukan untuk Recovery Ekonomi Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar (tengah) saat mengikuti halal bihalal dengan Bank Indonesia secara virtual. (foto: ist.)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini telah mengubah kebiasaan masyarakat saat berlebaran. Kegiatan halal bihalal yang biasa dilakukan dengan bertatap muka, kini dilakukan secara online. Seperti hari ini, Selasa (2/6) bertempat di Command Center Balai Kota Kediri, Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengikuti halal bihalal secara online yang digelar Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kediri.

Halal bihalal ini juga diikuti oleh seluruh kepala daerah, forkopimda, dan perbankan di wilayah kerja KPw. Selain bersilaturahim, dalam halal bihalal ini kepala daerah yang berada di wilayah kerja KPw memberikan pesan dan harapan secara bergantian.

Pada kesempatan ini Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengungkapkan bahwa Kota Kediri sedang menyesuaikan dan beradaptasi. Serta sedikit demi sedikit menggerakkan perekonomian di Kota Kediri.

"Sebelum new normal kita sudah mulai adaptasi. Karena saat ini banyak sekali pengusaha-pengusaha yang mengaku pada bulan-bulan kedua dan ketiga ini mulai makan aset, sedangkan yang bulan pertama itu makan tabungan," kata Mas Abu, sapaan Wali Kota Kediri itu.

Artinya, sudah mulai rugi. Mereka sudah mulai angkat tangan terkait keadaan yang seperti ini. Namun demikian, pihaknya tetap menyarankan ke mereka untuk tidak mem-PHK karyawan.

"Lalu yang kita lakukan di saat ini adalah menyesuaikan, kita juga mengetatkan masalah protokol kesehatan. Boleh buka, tapi mall atau toko lalu tempat makan itu kapasitasnya 50 persen dari keadaan normal," tambah wali kota.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO