Jumat, 03 Juli 2020 01:34

Sediakan 75 Bed Karantina, Desa Tangguh di Lamongan Diapresiasi Kapolda Jatim

Senin, 01 Juni 2020 20:58 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Nurqomar Hadi
Sediakan 75 Bed Karantina, Desa Tangguh di Lamongan Diapresiasi Kapolda Jatim
Kapolda Jatim Irjen Pol M Fadil Imran didamping Bupati Fadeli saat menyerahkan bantuan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Inisiatif Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC) Kabupaten Lamongan untuk membentuk Kampung Tangguh, Desa Tanggap Covid-19 di seluruh desa/kelurahan zona merah mendapat apresiasi dari Kapolda Jatim Irjen Pol M Fadil Imran.

Salah satu Kampung Tangguh, Desa Tanggap Covid-19 di Kelurahan Jetis dikunjungi orang nomor satu di Polda Jatim tersebut, Senin (01/6) petang.

Berbagai fasilitas penunjang ditinjau Kapolda Fadil bersama Bupati Fadeli, Kapolres Lamongan Harun, Dandim 0812 Letkol Inf Sidik Wiyono, dan jajaran GTPPC Lamongan.

Disampaikan terpisah oleh Bupati Fadeli, bersama jajaran forkopimda, kapolres, dan dandim telah secara langsung melihat kesiapan Kampung Tangguh.

Dari awalnya ditetapkan 4 desa, kini menjadi 63 desa/kelurahan. Di kawasan ini, perangkat desa bersama tokoh masyarakat dan agama guyub berdisiplin menjalankan protokol kesehatan.

Warganya juga saling membantu, kepada mereka yang terdampak Covid-19. Baik yang terdampak langsung maupun secara ekonomi dengan memantapkan lumbung desa.

Sementara itu, berbagai upaya yang dilakukan GTPPC Lamongan di antaranya dengan meningkatkan kecukupan alat pelindung diri, termasuk masker. Baik untuk tenaga kesehatan maupun dibagikan kepada masyarakat.

Protokol kesehatan juga diterapkan secara ketat di pasar-pasar tradisional dengan secara rutin melakukan penyemprotan disinfektan, mewajibkan penjual serta pembeli untuk memakai masker, dan jaga jarak selama transaksi.

Untuk ruang isolasi, bahkan saat ini sudah disiapkan bangunan baru yang telah rampung 96 persen, bantuan dari Kementerian PUPR. Fasilitas isolasi ini memiliki fasilitas 75 bed di ruang karantina dan 7 bed di ruang isolasi serta gedungnya sudah bertekanan negatif sehingga aman dari virus. (qom/ian) 

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Rabu, 01 Juli 2020 18:44 WIB
Oleh Fandi Akhmad Yani (Gus Yani)*Kring... Kring.. Kring.. "Hallo Pak Ketua". Terdengar suara lirih dari depan kantor DPRD Gresik saat saya keluar dari kantor. Adalah Mbah Amang Genggong. Sudah menjadi kebiasaannya setiap kali melintas di depan ged...
Rabu, 24 Juni 2020 23:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Rabu, 01 Juli 2020 09:19 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan al...