Sabtu, 11 Juli 2020 04:26

Terima Kedatangan Pangkogabwilhan II dan Kabaharkam, Khofifah: Sinergitas Kunci Penanganan Covid-19

Sabtu, 30 Mei 2020 19:09 WIB
Editor: Tim
Terima Kedatangan Pangkogabwilhan II dan Kabaharkam, Khofifah: Sinergitas Kunci Penanganan Covid-19
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menerima kedatangan Pangkogabwilhan II Marsekal Muda Imran Baidirus, dan Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs. Agus Andriyanto, S.H., M.H. di Gedung Negara Grahadi, Jum'at (29/5) malam.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menerima kedatangan Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan II (Pangkogabwilhan II), Marsekal Muda Imran Baidirus dan Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Pol Drs. Agus Andriyanto, S.H., M.H. di Gedung Negara Grahadi, Jum'at (29/5) malam, sebelum keduanya kembali ke Jakarta.

Berkaca pada kehadiran dua jenderal tersebut, Gubernur Khofifah menyebut jika kata kunci sukses penanganan penyebaran Covid-19 adalah sinergitas dan integritas.

"Sinergitas dan integritas adalah keyword yang harus kami ikhtiarkan bersama," ungkap Gubernur Khofifah di hadapan awak media.

Kehadiran Pangkogabwilhan II dan Kabaharkam Polri ini sebagai bentuk tindak lanjut atas instruksi Presiden Joko Widodo untuk memberi perhatian bagi Jawa Timur, di mana kasus positif Covid-19 masih mengalami peningkatan.

Terlepas dari bentuk perhatian tersebut, Gubernur Khofifah menyebut bahwa kehadiran keduanya juga diharapkan bisa memberi penguatan bagi jajaran Pemprov dan Forkopimda Jatim.

"Hal ini yang menjadi penyatu langkah bagi jajaran Forkopimda Jatim untuk meningkatkan sinergitas di semua lini," imbuh orang nomor satu Jatim ini.

Dirinya juga menambahkan, arahan dari Pangkogabwilhan II dan Kabaharkam akan jadi catatan penting bagi Pemprov Jatim untuk bisa memaksimalkan ikhtiar dalam penanganan Covid-19. Terlebih dengan adanya arahan Presiden RI menuju New Normal Life, hal ini tentunya akan sangat membantu.

"Apalagi per hari ini makin banyak yang perlu dipersiapkan menuju New Normal Life," pungkasnya.

Senada dengan Gubernur Khofifah, Marsekal Muda Imran juga berharap agar kedatangannya kali ini bisa membantu beban dan mendukung sepenuhnya upaya dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

"Harapannya adalah apa yang menjadi beban tugas Pemprov Jatim, Kabaharkam Polri akan bersinergi dan mendukung sepenuhnya," ujarnya.

Setelah sebelumnya meninjau langsung RS Lapangan Pemprov Jatim di Jl. Indrapura Surabaya, Pangkogabwilhan II juga telah mengunjungi Kampung Tangguh Wani Suroboyo. Dirinya menilai Kampung Tangguh yang berlokasi di kawasan Sidotopo Surabaya itu sangatlah bagus. Ia meyakini jika Kampung Tangguh bisa dioptimalkan akan sangat bagus untuk menekan penyebaram Covid-19.

Sama halnya dengan Marsekal Muda Imran, Kabaharkam Polri Agus Andriyanto, juga mendukung penuh langkah Pemprov Jatim terutama Kampung Tangguhnya. Dirinya menyebut bahwa Polri akan terus mengawal dan melakukan evaluasi terkait efektivitas Kampung Tangguh.

"Jajaran Polri akan memantau dan mengevaluasi Kampung Tangguh, agar bisa efektif menekan penyebaran Covid-19. Jika memang dirasa tepat, maka akan dijadikan role model," tuturnya.

Kedua Jenderal tersebut juga menyampaikan akan segera melaporkan hasil dari kunjungan kali ini, baik ke Kapolri dan Panglima TNI di Jakarta untuk kemudian bisa dilakukan tindak lanjut yang lebih massive, utamanya terkait persiapan menuju New Normal Life. 

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Jumat, 10 Juli 2020 21:04 WIB
Oleh: Ibnu Rusydi Sahara*“Sampean dari Surabaya?” Teman saya kerap menerima pertanyaan itu, manakala turun dari bus antarkota yang membawanya dari Surabaya di beberapa kota di Jawa Timur. Yang bertanya tukang ojek. Yang biasa mangkal di sep...
Rabu, 24 Juni 2020 23:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Sabtu, 11 Juli 2020 01:28 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat...