Minggu, 12 Juli 2020 12:50

​Tambah 3 Pasien Baru, Kasus Covid-19 di Tuban Jadi 43 Orang

Jumat, 29 Mei 2020 20:29 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Gunawan Wihandono
​Tambah 3 Pasien Baru, Kasus Covid-19 di Tuban Jadi 43 Orang
Peta sebaran kasud Covid-19 di Kabupaten Tuban per 29 Mei 2020.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kasus Covid-19 di Kabupaten Tuban kembali bertambah. Kali ini terdapat 3 pasien baru yang dinyatakan positif terpapar virus Corona.

Dari 3 pasien yang terkonfirmasi positif baru ini, 2 orang mengalami peningkatan status dari Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di mana hasil swabnya telah keluar hari ini. Sehingga total menjadi 43 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Tuban.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban, Endah Nurul Komariyati menjelaskan, penambahan pasien terkonfirmasi positif hari ini berjumlah tiga orang sesuai dengan hasil Tes RT-PCR yang dikeluarkan oleh Institute of Tropical Disease Rumah Sakit Universitas Airlangga Surabaya.

"Dua orang sebelumnya PDP, setelah tes swabnya keluar hasilnya positif," kata Sekretaris Dinas Kesehatan Tuban itu kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (29/5).

Dari 3 pasien baru itu di antaranya perempuan 52 tahun dari Kecamatan Palang, sedangkan 2 lainnya dari Kecamatan Kerek, yakni laki-laki 59 tahun dan anak laki-laki yang masih berusia 2 tahun.

Masih adanya tren penambahan kasus baru inilah yang membuat pihaknya terus mengingatkan masyarakat untuk semakin meningkatkan kewaspadaan dan mematuhi Protokol Kesehatan, terutama menghadapi adanya era kenormalan baru atau new normal.

"Masyarakat harus tetap waspada mengingat saat ini mulai diberlakukan era new normal," imbuhnya.

Di samping itu, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban akan terus menyosialisasikan kepada seluruh komponen masyarakat tentang persiapan pelaksanaan protokol new normal ini.

"Kita semua tentu menginginkan pada saatnya nanti masyarakat bisa beraktivitas kembali secara produktif namun terhindar dari bahaya Covid-19," tuturnya.

Berdasarkan data peta sebaran Covid-19 Kabupaten Tuban, hingga saat ini kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sejumlah 43 orang, terdiri dari 4 orang sembuh, 2 orang meninggal dunia, dan 37 orang dalam perawatan.

Sementara jumlah Orang Dalam Pengawasan (ODP) sebanyak 629 orang dengan keterangan sebanyak 517 orang selesai pemantauan dan 112 orang masih dalam pemantauan.

Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 60 orang. Dari jumlah tersebut tercatat 26 orang sembuh, 14 orang meninggal dunia, dan sisanya masih dalam pengawasan sebanyak 20 orang. (gun/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Jumat, 10 Juli 2020 21:04 WIB
Oleh: Ibnu Rusydi Sahara*“Sampean dari Surabaya?” Teman saya kerap menerima pertanyaan itu, manakala turun dari bus antarkota yang membawanya dari Surabaya di beberapa kota di Jawa Timur. Yang bertanya tukang ojek. Yang biasa mangkal di sep...
Rabu, 24 Juni 2020 23:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Sabtu, 11 Juli 2020 01:28 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat...