Bikin Resah Warga, BPBD Tuban Bakar Sarang Tawon Ndas Jumbo

Bikin Resah Warga, BPBD Tuban Bakar Sarang Tawon Ndas Jumbo Petugas BPBD saat mengevakuasi sebuah sarang tawon ndas dari pohon.

TUBAN, BANGSAOLINE.com - Warga di sekitar jalan M. Yamin, Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban dibuat resah dengan adanya sarang beracun. Sarang itu ada di sebuah pohon dekat dengan permukiman warga.

Serangga bernama latin Vespa Affinis atau yang dikenal dengan tawon ndas itu membuat sarang tepat di depan salah satu rumah warga setempat.

Karena khawatir dengan sengatan beracun tersebut, warga sekitar melapor kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban agar membasmi hewan penyengat itu, Kamis (28/5).

"Masyarakat sangat resah, karena sarang tawon itu berukuran cukup besar dan tepat di depan rumah warga. Petugas langsung mendatangi lokasi setelah mendapatkan informasi dari warga," ujar Kalaksa BPBD Tuban, Yudi Irwanto.

Petugas kemudian mengevakuasi sarang berukuran sekitar setengah meter itu dengan penyemprot cairan pembasmi serangga, untuk kemudian dibakar. Proses evakuasi cukup menguras tenaga, mengingat letak sarang yang besar dan cukup tinggi.

"Proses evakuasi berjalan lancar dan sukses. Ukurannya sudah besar, berdiameter 50 sentimeter, sehingga sangat membahayakan," tuturnya. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Bocah di Tuban ini Punya Nama 19 Suku Kata, Orang Tua Kesulitan Urus Akta Lahir':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO