Tim ​Pansus Covid-19 Kota Probolinggo Temukan Tenaga Medis Tak Pakai Masker N95

Tim ​Pansus Covid-19 Kota Probolinggo Temukan Tenaga Medis Tak Pakai Masker N95 Tim Pansus Covid-19 Probolinggo saat melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di lokasi karantina di SMKN 2 Kota Probolinggo, Kamis (28/5/2020).

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Tim Pansus Covid-19 DPRD Kota Probolinggo, menemukan tenaga medis yang tidak menggunakan masker N95. Temuan itu, saat Tim Pansus Covid-19 melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di lokasi karantina di SMKN 2 Kota Probolinggo, Kamis (28/5/2020).

"Temuan ini menjadi catatan bagi kami,” tandas Ketua Pansus Covid-19, Muklas Kurniawan.

Dia menjelaskan, saat Tim Pansus Covid-19 melakukan sidak, tenaga medis hanya menggunakan masker medis biasa. Mereka mengaku karena tidak disediakan oleh pemerintah.

“Seharusnya mereka menggunakan masker N95, karena tugas mereka itu berada di garda terdepan,” ungkapnya.

Melihat adanya temuan itu, Tim Pansus nantinya akan menyampaikannya kepada pihak .

Selain mendapat temuan tim medis yang tidak menggunakan masker N95, Tim Pansus juga menemukan pembuangan di dapur umum yang kurang maksimal, sehingga itu juga menjadi catatan bagi Tim Pansus.

“Pemerintah saya kira juga kurang komunikasi dengan pihak lembaga. Padahal, fasilitas yang ada di SMKN 2 cukup memadai,” kata politikus Partai Golkar itu.

Ia mencontohkan, seperti CCTV, fasilitas tersebut bisa digunakan untuk melakukan pemantauan terhadap pasien yang dikarantina. “Padahal pihak lembaga sudah welcome. Hanya saja persoalannya karena kurang komunikasi,” imbuhnya.

"Pentingnya menggunakan fasilitas tersebut, guna melakukan antisipasi terhadap pasien yang kabur saat dilakukan karantina. Seperti kejadian-kejadian yang terjadi di daerah lain," pungkasnya. (prb1/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO