Sabtu, 11 Juli 2020 04:57

ASN Pemkab Mojokerto Mulai Bekerja New Normal

Selasa, 26 Mei 2020 11:58 WIB
Editor: .
Wartawan: Yudi Eko Purnomo
ASN Pemkab Mojokerto Mulai Bekerja New Normal
Bupati Pungkasiadi ketika berhalal bihalal dengan karyawan Pemkab Mojokerto dalam kondisi new normal.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Mojokerto mulai ngantor. Kini, ribuan pegawai negeri tersebut bekerja secara new normal.

“Kita harus mulai terbiasa dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, sebagai sebuah kebiasaan baru yang normal, termasuk dalam bekerja sehari-hari. Hari pertama apel pasca liburan Idulfitri kali ini, saya harap dapat membangun semangat kembali, mengingat situasi yang saat ini kita hadapi (Covid-19),” kata Sekdakab Herry Suwito, Selasa (26/5) pagi di halaman Kantor Pemkab Mojokerto.

Seluruh karyawan dan karyawati lingkup Pemkab Mojokerto, mengikuti apel pagi hari pertama masuk kerja pasca libur Idulfitri 1441 hijriyah tahun 2020.

Apel ini bersama Bupati Pungkasiadi. Mereka halalbihalal selepas upacara. Upacara ini dilaksanakan menggunakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat. Mulai menjaga jarak 1 meter, memakai masker, hingga tidak melakukan kontak jabat tangan secara langsung.

Sekdakab Herry Suwito, dalam sambutan apel mengajak semuanya untuk bersiap menyambut kondisi normal yang baru alias new normal. New normal dapat diartikan sebagai menjalani kehidupan senormal mungkin di tengah pandemi Covid-19.

Karyawan-karyawati Pemkab Mojokerto diminta untuk mulai membiasakan diri menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak guna mengurangi penyebaran virus.

Selanjutnya, Bupati Pungkasiadi dalam arahannya, mengajak seluruh masyarakat untuk terus meningkatkan kewaspadaan diri. Hal ini mengingat sebaran Covid-19 di Kabupaten Mojokerto, menunjukkan kurva peningkatan dalam beberapa waktu terakhir.

"Jangan sampai tertular (Covid-19). Sebab kita tidak tahu, siapa-siapa saja yang mungkin membawa virus ini. Namun yang bisa kita lakukan adalah waspada, menjaga diri dan disiplin ketat dalam menaati protap pencegahan. Tim Gugus Tugas kita juga tidak akan berhenti berupaya memutus mata rantai penyebaran, kita akan terus lakukan semua upaya. Saya ucapkan minal aidin wal faizin, mohon maaf," pungkasnya. (yep)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Jumat, 10 Juli 2020 21:04 WIB
Oleh: Ibnu Rusydi Sahara*“Sampean dari Surabaya?” Teman saya kerap menerima pertanyaan itu, manakala turun dari bus antarkota yang membawanya dari Surabaya di beberapa kota di Jawa Timur. Yang bertanya tukang ojek. Yang biasa mangkal di sep...
Rabu, 24 Juni 2020 23:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Sabtu, 11 Juli 2020 01:28 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat...