Rabu, 15 Juli 2020 10:00

Karyanya Melejit, ​Gus Anom Hibahkan Royalti Lagu Siti Khadijah untuk Dakwah

Senin, 25 Mei 2020 13:53 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Didi Rosadi
Karyanya Melejit, ​Gus Anom Hibahkan Royalti Lagu Siti Khadijah untuk Dakwah
Gus Anom bersama para artis jamaah Majelis Taklim Al Munawwarah. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Lagu Siti Khadijah ciptaan Gus Anom yang dinyanyikan Yadi Sembako dan Ines Balladiva melejit di belantika musik tanah air. Lagu tersebut juga kerap terdengar di platform digital. Bahkan, pengguna ring back tone (RBT) atau nada sambung pribadi lagu Siti khadijah terus bertambah.

Gus Anom bin Syeikh Arifin bin Ali bin Hasan, Pengasuh Majelis Taklim Al Munawwarah di Bratang Gede, Surabaya mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pendengar lagu Siti Khadijah. Termasuk kepada mereka yang menggunakan lagu itu sebagai RBT di telepon genggam. Ia berharap lagu yang diciptakan dalam waktu singkat ini membawa dampak positif.

"Saat menciptakan lagu tersebut, saya hanya menumpahkan rasa kemuliaan kepada Siti Khadijah radiallahu 'anha (RA), istri tercinta Rasulullah SAW. Karena itu, kalau ada keuntungan dari lagu Siti Khadijah, saya hibahkan untuk dakwah, untuk Majelis Taklim Al Munawwarah yang tersebar di seluruh Indonesia," ujar Gus Anom, Senin (25/5/2020).

Gus Anom menceritakan begitu antusiasnya masyarakat pada lagu Siti Khadijah. Tentunya termasuk jamaah Majelis Taklim Al Munawwarah yang tersebar di Jakarta, Surabaya, Sidoarjo, Banjarmasin, Jayapura, Manokwari hingga luar negeri, seperti Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, dan Hongkong.

Bahkan ada jamaah Majelis Taklim Al Munawwarah yang berprofesi sebagai guru mengimbau siswa-siswinya menggunakan ring back tone lagu Siti Khadijah. Alasannya lagu ini bukan sekadar syair tapi juga syiar, karena memuliakan istri rasul.

"Insya Allah, semoga 3 bulan ke depan RBT lagu Siti Khadijah tembus 25 juta pengguna. Seluruh hasilnya saya hibahkan untuk kegiatan dakwah," imbuh putra Syeikh Arifin tersebut.

Gus Anom mengakui, pasca ia menciptakan lagu Siti Khadijah banyak berkah yang didapat, termasuk oleh jamaahnya yang banyak berasal dari kalangan artis. Menurut Gus Anom, kini kemampuannya menciptakan lagu seolah mengalir begitu saja. Praktis setelah single Siti Khadijah, ada beberapa lagu yang siap dirilis.

"Alhamdulillah, semua mengalir saja. Ini rejeki buat saya dan jamaah. Penyanyi maupun yang terlibat dalam videoklip, semua artis yang juga jamaah saya. Ini berkah di tengah kesulitan akibat wabah Corona," pungkas dai ganteng ini. (mdr/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Jumat, 10 Juli 2020 21:04 WIB
Oleh: Ibnu Rusydi Sahara*“Sampean dari Surabaya?” Teman saya kerap menerima pertanyaan itu, manakala turun dari bus antarkota yang membawanya dari Surabaya di beberapa kota di Jawa Timur. Yang bertanya tukang ojek. Yang biasa mangkal di sep...
Senin, 13 Juli 2020 23:23 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 13 Juli 2020 22:40 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat...