Ketua Ansor Bangil Minta Masyarakat Tak Salaman Dulu

Ketua Ansor Bangil Minta Masyarakat Tak Salaman Dulu Ketua Ansor Bangil Saad Muafi. foto: Fuad/ BANGSAONLINE.com

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Ketua , Saad Muafi, menyarankan agar masyarakat yang silaturrahim tidak bersalaman atau berjabat tangan dulu. "Demi menjaga keselamatan kita bersama, untuk lebaran tahun ini libur dulu bersalaman," tutur Gus Afi - sapaan akrab Anggota DPRD tersebut - kepada BANGSAONLINE.com di Kantor PCNU Bangil, Desa Kenep, Kecamatan Beji, Pasuruan (24/5).

Gus Afi juga menyarankan kepada aparat pemerintah untuk memberikan pemahaman yang serius tentang pencegahan penyebaran Covid-19. Sebab menurutnya, masyarakat masih ada yang tidak paham terkait protokol kesehatan.

Ia mencontohkan salat di masjid. Menurut Gus Afi, jika masjid itu berada di lingkungan zona merah, alangkah baiknya ditiadakan salat berjamaah. Tapi kalau memang ada ruang untuk bisa dilaksanakan salat, protokol kesehatanya harus betul-betul diperhatikan.

"Kalau ada ruang untuk dibolehkan salat di masjid, karena salat berjamaah itu menyangkut kebutuhan orang banyak, jadi protokol kesehatan masyarakat seperti wajib masker, bawa sand hanitizer sendiri, sajadah sendiri, fasilitas cuci tangan dipenuhi. Itu harus diperhatikan betul," tandasnya.

Intinya dia berharap aparat pemerintah memberikan arahan kepada masyarakat secara untuh, tidak setengah-setengah. Begitu juga kepada masyarakat yang ingin melaksanakan salat jamaah lebih baik di tempat terdekat dan tidak usah bersalaman.

"Kebiasaan masyarakat itu kalau udah salat itu bersalaman. Jadi untuk sementara ini ditiadakan dulu," pungkas Gus Afi.(afa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO